Sukses

News & Entertainment

Adaptasi Film Sunny Asal Korea, Film Bebas Siap Syuting

Fimela.com, Jakarta Film Box Office di Korea Selatan, Sunny akan diadaptasi di Indonesia dengan judul Bebas. Film tersebut pun akan diproduksi oleh Miles Films dengan melibatkan Riri Riza sebagai sutradara.

Film tersebut akan diperankan beberapa aktor dan aktris junior hingga senior, seperti Indy Barends, Marsha Timothy, Widy Mulia, Baim Wong, Amanda Rawless, Sheryl Sheinafia, Syifa Hadju, Brandon Salim dan masih banyak lainnya. Namun sayangnya para pemain belum bisa menjelaskan perannya tersebut.

 

 

Film yang diproduksi pada tahun 2011 lalu bercerita tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik di masa SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

"Ini cerita tentang cinta, persahabatan, dan saat-saat yang penting dalam hidup kita. Ini cerita tentang teman yang sudah seperti keluarga sendiri," ujar Mira Lesamana, produser film Bebas saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

 

Bebas rencananya akan menjalani proses syuting pada bulan ini di Ibu Kota, dengan nuansa tahun 90-an dan 2000-an selama 32 hari. Film ini dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini.

"Akan di Jakarta syuting days nya 32 hari mudah-mudahan sebelum puasa bisa menyelesaikan syuting. Mungkin film Bebas tayang jelang akhir tahun," jelas Mira Lesamana.

 

2 dari 2 halaman

Perbedaan Film Sunny dengan Bebas

Meski film Bebas ini merupakan remake Sunny, Riri Riza menjelaskan ada beberapa perbedaan di dalamnya. Seperti, Bebas akan lebih menggambarkan Indonesia.

"Yang pasti begini, proses ini kami melihat sebagai kesempatan untuk bicara tentang Indonesia. Walaupun film ini diadaptasi dari sebuah cerita Korea, saya dan penulis skenario Mira Lesamana dan Gina S Nur, kami merasa bahwa film ini menariknya bisa jadi sebuah media untuk bercerita tentang siapa kita. Jadi itu akan beda sekali dengan film Sunny," tutur Riri Riza.

Loading