Sukses

News & Entertainment

Amber Heard dan Johnny Depp, Dari Isu KDRT Hingga Kasus Potong Jari

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Amber Heard dituntut oleh mantan suaminya, Johnny Depp karena kasus pencemaran nama baik. Kasus itu merupakan imbas dari isu KDRT yang dituduhkan kepada Johnny pada 2016 silam saat mereka baru saja menikah.

Selain menuntut ganti rugi sebesar Rp 712 miliar, Johnny juga melampirkan beberapa bukti foto tentang kekerasan yang dilakukan oleh Amber. Dalam foto tersebut, terlihat jari Johnny terluka parah.

Sebelum kasus ini muncul, Johnny Depp lah yang harus menanggung beban lantaran dituduh sebagai pelaku kekerasan. Namun tidak ada salahnya jika sekarang kita membahas sedikit perjalanan cinta Johnny Depp dan Amber Heard. Keduanya bertemu pertama kali dalam film The Rum Diary pada 2009.

Keduanya dikabarkan dekat, padahal status Johnny saat itu masih suami dari Vanessa Paradis. Enam tahun berselang sejak pertemuan itu, keduanya pun menikah di Los Angeles pada Februari 2015. Sementara itu resepsi pernikahan digelar mewah di Pulau Bahamas.

Akan tetapi pernikahan mereka tidak berlangsung lama, lantaran pada 23 Mei 2016, Johnny Depp digugat cerai oleh Amber Heard. Yang lebih mengejutkan lagi, Amber mengajuka gugatan cerai dua hari setelah ibu mertua meninggal dunia. Tentu saja ini kabar yang memilukan mengingat Depp dikenal dekat dengan sang ibu.

Tidak lama setelah kabar perceraiannya diketahui publik, Amber tiba-tiba muncul dengan membawa kabar yang mengejutkan. Ia mengaku jika Johnny menyerangnya secara fisik dan ia adalah korban KDRT. Karena kasus ini, Amber pun meminta hakim untuk menjauhkan Johnny darinya. Berbekal foto luka memar di wajah, Amber mengatakan kepada hakim jika luka tersebut didapat karena Johnny Depp memukulkan smartphone kepadanya.

2 dari 3 halaman

Johnny Depp Membatah Melakukan KDRT

Juru bicara Johnny Depp malah berbicara lain terkait kasus KDRT yang dialami Amber Heard. Mereka menilai Amber yang membuat luka penyiksaan tersebut. Mereka mengira tujuannya mungkin untuk mengamankan tunjangan finansialnya. Akan tetapi publik sudah terlanjur membenci perilaku Johnny Depp.

Mendengar kasus KDRT yang dilakukan Johnny, sang mantan istri, Vanessa Paradis tidak tinggal diam. Melalui surat terbuka, ia menyebut jika mantan suaminya merupakan sosok penyayang dan jauh dari tudingan kasar yang dituduhkan oleh Amber Heard. Tampaknya selama 14 tahun menikah, Vanessa sudah mengenal betul seperti apa sosok Johnny Depp.

3 dari 3 halaman

Johnny Depp Menuntut Balik

Dua tahun setelah perceraian mereka, Johnny Depp melayangkan tuntutan balik kepada Amber Heard. Dari bukti yang dilampirkan, ia meminta ganti rugi atas kasus KDRT yang dilakukan Amber pada 2015. Fakta yang sebenarnya, sebulan setelah menikah, Amber Heard sudah melakukan kekerasan. Seperti melemparkan botol vodka, memukul, dan memotong jari tengah Johnny Depp.

Loading
Artikel Selanjutnya
Johnny Depp Sebut Amber Heard Selingkuh dengan Elon Musk Setelah Menikah