Sukses

News & Entertainment

Demi Anak, Cynthia Lamusu Rajin Bikin Resep Masakan

Fimela.com, Jakarta Cynthia Lamusu tak pernah membayangkan jika dirinya bakal getol memasak sekarang ini. Sebagai penyanyi yang sudah melakoni karir selama sekitar 30 tahun, ia mengaku kesibukannya dengan segaa resep masakan bukan karena inginnya menjadi chef.

"Punya profesi sebagai penyanyi alhamdulillah sudah 30 tahun. Kalau tiba-tiba sekarang rajin bikin resep masakan untuk #menumakantatjanadanbima bukan mau beralih profesi jadi chef ya, hahahaha," tutur Cynthia di laman Instagramnya, cynthia_lamusu baru-baru ini.

Istri Surya Saputra ini menambahkan jika semua resep yang pernah diunggahnya merupakan hasil mengarang dan uji coba. Namun, ia tetap memikirkan nilai gizi yang terkandung di dalam masakannya.

"Semua resep ala-ala alias mengarang ini sebenarnya berawal sejak @tatjanadanbima mulai tidak mengkonsumsi ASI (Asi saya berhenti total di anak-anak usia 10 bulan) jadinya saya bertekad akan memberikan asupan #MPASI/#MPSUFOR yang maksimal," imbuhnya.

Cynthia Lamusu sendiri selalu rajin mencari nilai gizi dalam setiap bahan makanan. "Mulailah rajin cari info kandungan gizi macam-macam jenis bahan makanan yang kayaknya kurang umum seperti #RolledOat #Quinoa, #ChiaSeeds #Nutritionalyeast dll atau jenis makanan yang gampang kita dapat di tukang sayur langganan tapi ternyata kandungan gizinya tinggi sekali loh," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Bikin Buku

Karena seringnya mengunggah resep-resep masakan karyanya, banyak yang memberikan saran agar segala resep itu dibukukan. Bahkan menurut Cynthia sudah ada penerbit yang menawarkan diri untuk bekerjasama.

"Sekarang malah banyak buibu yang ngomporin saya untuk bikin buku, hehehhe (mendadak deg-degan) dan sudah ada beberapa penerbit yang mengajak saya serius untuk mewujudkannya," tandas Cynthia Lamusu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Pilihan Saat di Rumah, Lihat Gaya Ashanty dan 4 Artis Lain Kenakan Daster