Sukses

News & Entertainment

4 Kolaborasi Keren Musisi Indonesia dan Internasional

Fimela.com, Jakarta Sudah sejak lama Indonesia memiliki segudang talenta di bidang musik. Aset negara di bidang ini cukup mumpuni, hingga cukup sering disejajarkan dengan para musisi kelas dunia.

Tidak mudah tentunya untuk membangun reputasi yang baik sehingga bisa diakui oleh musisi internasional. Namun selain bakat, faktor-faktor lain seperti karakter dan relasi juga berpengaruh.

Dengan paket komplet yang dimiliki, sederet seniman musik Indonesia ini berhasil memukau para penikmat dengan kolaborasi spesial. Siapa saja mereka? Mari kita bahas bersama.

Dewa Budjana feat John Frusciante

Musikus asal Bali, Dewa Budjana sudah lama dikenal sebagai salah satu maestro gitar. Ia telah beberapa kali menggaet nama-nama besar di industri musik dalam karya-karyanya. Yang terbaru ia berkolaborasi dengan gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante untuk album Mahandini. Selain John ia juga mengajak Mohini Dey, prodigy bass asal India dan drummer Marc Minemman.

2 dari 4 halaman

Anggun feat David Foster

Bicara soal penyanyi berkarakter, rasanya sulit untuk tidak menyebut nama Anggun C Sasmi. Penyanyi kelahiran Indonesia ini punya tone suara unik yang membawa kariernya ke kancah Asia.

Anggun juga telah bekerja sama dengan beberapa musisi top, salah satunya David Foster. Mereka sempat menggelar konser bersama bertajuk Hitman. Anggun dan Foster saling mengagumi kehebatan satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Agnez Mo feat Chris Brown

Kolaborasi berikutnya tak kalah menghebohkan. Kali ini datang dari penyanyi yang punya jutaan fans, Agnez Mo yang sukses merilis lagu bersama penyanyi RnB kenamaan, Chris Brown.

Keduanya telah saling mengenal cukup lama dan pernah menggarap lagu bersama. Namun karya mereka sukses mencuri perhatian saat Overdose dirilis di Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Rich Brian feat 21 Savage

Muncul sebagai rising star yang fenomenal, Rich Brian mencuri perhatian para rapper di Amerika Serikat. Berkat Dat $tick, namanya mulai dilirik, dan makin besar ketika lagu-lagu lain ia perkenalkan.

Pemilik nama Brian Imanuel ini juga telah bekerja sama dengan beberapa rapper hebat sepert Offset. Ia juga merilis Crisis, lagunya di tahun 2018 bersam sosok yang disegani di kancah hip hop, 21 Savage. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sanding Harry Styles hingga Drake, Agnez Mo Bersaing di iHeartRadio Music Awards
Artikel Selanjutnya
Selain Bruno Mars, Lagu Agnez Mo Juga Kena Regulasi KPID Jabar