Sukses

News & Entertainment

Komplit, Berbagai Genre Film Masuk Nominasi IBOMA 2019

Fimela.com, Jakarta SCTV kembali menggelar ajang penghargaan bagi insan perfilman, Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) untuk keempat kalinya. Menariknya, film-film yang mendapat lebih dari satu juta penonton terdisi atas beragam genre.

"Box Office tahun ini di IBOMA, filmnya ada dari banyak genre. Ada komedi, biopik, original story dan lai-lain. Dari 10 film yang terpilih dari Box Office ini memiliki warna yang beda di tahun ini. Itulah yang buat juri senang karena banyak warna," ujar Reza Rahadian, ketua IBOMA 2019 saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

 

Meski juri senang dengan beragamnya genre yang masuk nominasi. Namun salah satu juri lainnya, Hanung Bramantyo mengaku sempat pusing saat berdebat dengan yang lain untuk menentukan nama-nama yang masuk nominasi di IBOMA. Tetapi dengan berjalannya waktu, akhirnya bisa teratasi.

"Pada saat melakukan penilaian kita bingung. Makanya saya minta maaf kepada semua pihak, yang pasti kita berjanji yang terbaik," ujar Hanung ditempat yang sama.

 

"Kita lagi kena pulung aja kebagian menilai karya teman-teman kami, apalagi film dengan genre berbeda. Misal membandingkan bagusan mana Vino yang kolosal sama Adipati yang bermain drama, atau bagusan mana Putrama Tuta bikin biopik sama Fajar Bustomi bikin film remaja. Semoga kami diberi jalan terang, kalau ada yang dapat piala itu izin dari Tuhan," tambah Hanung Bramantyo.

Tak hanya ada Reza Rahadian dan Hanung Bramantyo saja yang ada di kursi juri IBOMA 2019. Namun juga ada dari perwakilan aktor sepertu Ayushita, Sha Ine Febriyanti dan Prisia Nasution. Sedangkan dari sineas belakang layar ada Monty Tiwa, Hanung Bramantyo dan Cesa David Lukmansyah.

 

Nominasi IBOMA 2019

Film box office yang terseleksi oleh juri Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) ada sepuluh. Antara lain DILAN 1990, SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR, DANUR 2, SI DOEL THE MOVIE, ASIH, #TEMANTAPIMENIKAH, WIRO SABLENG, JAILANGKUNG 2, A MAN CALLED AHOK dan MILLY & MAMET.

Sepuluh judul itu bakal memperebutkan 12 kategori meliputi: Film Box Office Terbaik, Pemeran Pria Utama Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Original Soundtrack Terbaik dan Ensemble Cast Terbaik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Ini Film Asal Kau Bahagia Tayang Perdana di SCTV
Artikel Selanjutnya
SCTV Sajikan Deretan Film Layar Lebar Selama Lebaran