Sukses

News & Entertainment

4 Tips Jadi Aktor Sukses dari Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari

Fimela.com, Jakarta Nama Reza Rahadian bisa dibilang tengah berada di puncak kesuksesannya sebagai seorang aktor. Namun siapa sangka, sebelum mencapai puncak kariernya seperti sekarang, pria 31 tahun itu harus lebih dulu melewati proses panjang yang terbilang berliku.

"Perjuangan-perjuangan itu (saat merintis karier) saya selalu punya gambaran," kata Reza Rahadian di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019). Berikut 4 tips jadi aktor sukses dari Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

 

1. Mulai dari Nol

Menurut Reza, saat mulai merintis kariernya, ia harus rela antre berjam-jam untuk mengikuti casting guna mendapatkan peran yang diinginkan.

"Saya memulainya (karier) dari nol. Zaman dulu kita kalau mau jadi artis atau mau dapetin satu peran di film aja, casting yang datang tuh banyak. Kita ngelihatin yang udah punya manager keren pasti duluan, masuknya diprioritasin, padahal kita lagi antre. Abis ngantre syukur-syukur ditungguin, kalau ternyata jamnya udah selesai, udah bubar maksudnya castingnya udah tutup," papar Reza Rahadian sambil tersenyum.

 

2 dari 4 halaman

2. Nikmati Proses

Namun, bagi Reza Rahadian, masa lalu yang harus ia jalani dalam menapaki karier dianggapnya sebuah proses yang membentuk dirinya menjadi seperti sekarang. Pemain film Benyamin Biang Kerok itu pun percaya, setiap kesuksesan pasti butuh proses yang tak mudah.

Bunga Citra Lestari juga berpendapat yang sama. "Believe in process. Perjuangannya juga panjang. Itu akan selalu jadi sesuatu yang diingat, dipelajari, dilihat, dan kita juga jadi menghargai dari mana kita sekarang," singkat BCL.

 

3 dari 4 halaman

3. Beradaptasi

"Saya selalu percaya bahwa karier itu kan evolve. Nah persoalannya adalah mau nggak kita menyesuaikan diri kita beradaptasi dengan baik sama evolusi yang sudah terjadi di industrinya, karena industrinya terus berkembang. Saya selalu percaya bahwa tidak ada sesuatu yang bisa long last kalau itu diraih dengan cara yang sangat instant. Saya selalu percaya sesuatu yang instan bisa jadi berakhir dengan sangat instan juga," ujar Reza Rahadian.

 

4 dari 4 halaman

4. Terus Belajar

Istri dari Ashraff Sinclair itu pun percaya bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa didapat secara mudah. Beratnya perjuangan di masa lalu akhirnya membuat Bunga Citra Lestari terus memacu diri untuk selalu berkembang menjadi sosok yang lebih baik lagi kedepannya.

"itu (perjuangan masa lalu) juga reminder buat diri aku untuk terus mau berkembang, terus mau belajar. kita appreciate every moment, every process untuk bisa sampai di sini (sukses) karena itu pelajaran yang paling berharga," pungkas Bunga Citra Lestari.

Loading
Artikel Selanjutnya
Impian Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang Belum Terlaksana
Artikel Selanjutnya
Akui Tak Sempurna, Reza Rahadian Sering Lupa Dialog Teater