Sukses

News & Entertainment

Kisah Rebutan Hak Asuh Anak Tsania Marwa dan 5 Artis Lain

Fimela.com, Jakarta Kisruh antara Tsania Marwa dan mantan suaminya, Atalarik Syah belum juga usai. Sebagaimana diketahui, sekarang ini Marwa tengah memperjuangkan hak asuh anaknya di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Terima kasih untuk doa-doanya untuk saya dan anak saya selama ini. Sekarang alhamdulilah saya lagi berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas kedua anak saya," tulis Marwa di laman Instagramnya, tsaniamarwa54 belum lama ini.

Marwa sendiri sangat yakin perjuangannya untuk mengasuh buah hatinya tersebut akan berakhir manis. Karena baginya tak ada ikatan yang lebih sakral daripada ikatan darah antara anak-anak dengan ibunya.

"Perjuangan yang panjang tapi saya yakin akan indah pada akhirnya. Karena sesuatu yang ada dipikiran, bisa hilang. Sesuatu yang ada di hati, lebih susah hilang walaupun bisa hilang juga. Tetapi sesuatu yang ada di 'darah' tidak akan pernah bisa hilang," imbuhnya.

"Hubungan anak dan ibu adalah mutlak hubungan darah yang akan tetap ada sampai kapanpun, dunia dan akhirat. Syarif dan Shabira, adalah anak kandung Umi, sampai kapanpun, dunia dan akhirat," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Tsania Marwa memang sudah lama tak bertemu dengan anak-anaknya. Setelah 2 tahun, ia baru berkesempatan bertemu dengan anak sulungnya. Kisah Marwa ni bukan satu-satunya di jagat hiburan. Beberapa artis juga pernah mengalami hal yang sama. Berikut daftarnya.

Tamara Bleszynski

Usai perceraiannya dengan Tengku Rafli Pasha Syahrul, Tamara Bleszynski harus memperjuangkan hak asuh anak semata wayangnya, Tengku Rasya Islami Pasha supaya jatuh kepada dirinya. Namun, pil pahit harus ditelannya.

Pasalnya, Tamara tak berhasil mendapatkan hak asuh anak meski sampai proses banding dan PK (peninjauan kembali) ke Mahkamah Agung. Pun begitu, seiring berjalannya waktu, Tamara akhirnya bisa leluasa bertemu dengan anaknya yang sudah beranjak besar.

Maia Estianty

Soal hak asuh anaknya, Al, El, dan DUl, Maia sampai harus berurai air mata. Perjuangannya merebut hak asuh ketiga anaknya dari Ahmad Dhani pun harus kandas. Namun seiring ketiga anaknya yang beranjak remaja, Maia akhirnya bisa menikmati masa kebersamaan dengan buah hati tercintanya.

Risty Tagor

Perpisahannya dengan Stuart Collin pun berbuntut pada hak asuh anaknya. Stuart menuduh jika Risty menghalanginya untuk bertemu dengan anaknya. Namun, Risty yang memiliki alasan tersendiri selalu memberikan pengertian kepada Stuart agar sabar dan tak selalu curhat di media sosial.

Marshanda

Proses rebutan hak asuh anak juga dialami oleh Marshanda dan Ben Kasyafani. Keduanya dalam sidang cerai yang dilakukan pada 2014 silam memperebutkan hak asuh atas Sienna Ameerah Kasyafani. Hak asuh Sienna pun akhirnya jatuh ke tangan Ben setelah melalui proses panjang.

Five Vi

Dibandingkan deretan artis di atas, nasib Five Vi bisa dibilang lebih menyedihkan. Bagaimana tidak, semenjak berpisah dengan suaminya, Iwan Setya Budiman pada 2008 silam, sampai sekarang dirinya belum pernah bertemu anaknya. Padahal sesuai putusan Mahkamah Agung, seharusnya hak asuh putrinya jatuh pada penguasaannya.

Loading