Sukses

News & Entertainment

Beberapa Selebriti Hollywood Menyumbang untuk Korban Penembakan di Masjid Christchurch

Fimela.com, Jakarta Peristiwa penembakan di Selandia baru memang membuat banyak orang yang bersimpati, termasuk sejumlah selebriti Hollywood. Mereka pun mengumpulkan donasi yang diprakarasi oleh produser Guy Oseary. Produser tersebut mulai mengumpulkan donasi melalui GoFundMe dengan target USD 100 ribu.

Donasi tersebut rencananya akan diberikan kepada korban yang selamat dan keluarga korban yang meninggal. Dibuka beberapa jam setelah peristiwa itu, ternyata sumbangan sudah mencapai USD 137.805 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Dari sekian banyak uang yang terkumpul, ternyata banyak selebriti Hollywood yang turut berpartisipasi. Di antaranya ada Ben Stiller, Ashton Kutcher, Judd Apatow, Ava DuVernay yang masing-masing menyumbang USD 1000. Chris Rock juga ikut menyumbang USD 5000, dan Madonna yang menyumbang sebesar USD 10.000.

Seperti yang dilansir dari Aceshowbiz, tidak hanya selebriti dan penyanyi saja yang ikut menyumbang. Desainer seperti Lorraine Schwartz dan Rachel Zoe juga menyumbang untuk korban peristiwa berdarah itu.

Dalam keterangannya di GoFundMe, Oseary memastikan jika donasi yang masuk akan diberikan pada korban dan keluarga melalui lembang berwenang di Selandia Baru. "Kami akan memberikan laporan mengenai penyampaian donasi secepatnya. Ayo berdonasi untuk membantu. #enoughisenough," tulis Oseary.

Seperti diketahui, peristiwa itu memakan korban 50 orang tewas dan 50 orang mengalami luka-luka di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru pada 15 Maret. Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern pun mengumumkan rencana untuk membuat aturan antisenjata.

Loading