Sukses

Entertainment

Tora Sudiro Rasakan Dampak Positif Bebaskan Anak Main Gadget

Fimela.com, Jakarta Penggunaan gadget pada anak-anak memang kerap jadi perdebatan setiap orangtua. Meski sebagian besar mengaku membatasi anak-anak dalam menggunakan gadget, tapi beberapa diantaranya malah rasakan hal positif saat anaknya akrab dengan kemajuan teknologi, salah satunya Tora Sudiro.

Sejak dulu, pria 45 tahun itu mengaku memang membebaskan anak-anaknya menggunakan gadget. Akan tetapi tetap dibawah pengawasan, menurut Tora, anak-anaknya banyak berkembang lantaran bantuan gadget.

"Gue dari dulu ngebebasin anak-anak main gadget. Kalau gue, anak-anak gue bisa main gitar dari gadget, bisa masak dari youtube, jadi ya tergantung apa yang dilihat ya," ucap Tora Sudiro di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, suami Mieke Amalia itu pun akhirnya merasa khawatir saat anak-anaknya terlalu ketergantungan dengan gadget. Kini, ia dan sang istri berusaha mengurangi porsi gadget khususnya pada Jenaka Mahila Sudiro, yang saat ini berusia 7 tahun.

"Anak sekarang kebanyakan Youtube ya, jadi sekarang gimana caranya buat lari dari youtube. Kemaren gue kasih les gitar dan dia (Jenaka) biasa aja. Terus gue beliin nitendo, minimal lihatnya ke tv," tuturnya.

Nitendo keluaran terbaru itu pun menjadi kado ulangtahun Tora dan Mieke pada Jenaka. Meski tetap berupa gadget, setidaknya konsol game yang mereka berikan bisa membantu anaknya tetap aktif lantaran permainannya yang bervariasi.

"Mieke juga yang ngusulin soalnya. Nitendo sekarang ada gerakan badannya juga kan," pungkas Tora Sudiro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading