Sukses

News & Entertainment

6 Kolaborasi Apik Antar Musisi Indonesia Terkini

Fimela.com, Jakarta Setiap musisi memiliki warna musik dan image yang berbeda-beda. Ciri khas itu lah yang membuat mereka berbeda dan meraih pendengarnya masing-masing.

Namun tak selamanya musisi fokus dengan karakternya sendiri. Ada saatnya mereka mengeksplor diri lebih jauh, termasuk dengan berkolaborasi dengan para musisi lain. 

Terbukti beberapa kolaborasi berhasil menghasilkan karya yang menarik. Tak hanya itu, ada juga yang meraih sukses besar dari kerja sama dua atau lebih musisi tersebut.

Berikut sejumlah kolaborasi musisi Indonesia terkini yang keren dan sayang untuk dilewatkan. Kolaborasi mana paling mencuri perhatianmu?

Marion Jola feat Rayi Putra

Indonesian Idol kembali menemukan talenta baru yang punya pesona menaklukkan publik. Ia adalah Marion Jola, kontestan yang tereliminasi di babak 6 besar tapi berhasil menuai sukses pasca kompetisi.

Single pertama Marion dibuat bersama personel RAN, Rayi Putra. Single berjudul Jangan ini pun menjadi batu loncatan yang kuat bagi Marion Jola untuk jadi salah satu pendatang baru terbaik.

Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo

Kolaborasi yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling mengejutkan. Tiga solois dengan karakter berbeda menyatu dalam kolaborasi apik. Mereka adalah Afgan Isyana dan Rendy Pandugo yang sering disebut trio AIR.

Berawal dari keisengan, ketiganya merilis lagu Heaven yang mendapat animo positif dari penikmat musik. Kolaborasi mereka pun berlanjut dengan single kedua, Feel So Right. Rencananya AIR akan hadir pula dengan sebuah EP atau mini album.

Kurosuke feat Kittendust

Dari ranah indie, ada juga kolaborasi menarik antara Kurosuke dengan Youtuber sekaligus vokalis Reality Club, Fathia Izzati. Sebuah lagu manis berjudul Velvet dirilis bulan lalu dengan alunan musik electro pop yang ditaburi nuansa vintage.

Velvet terasa dominan dengan iringan synth dan beat yang mengalir santai. Lagu ini cocok untuk kamu yang sedang jatuh cinta dan senyum-senyum sendiri di sore hari.

The Overtunes feat Monita

The Overtunes telah melakoni beberapa kolaborasi sepanjang karier mereka. Selain Fatin Shidqia dan GAC, trio asal Jakarta ini juga menggaet Monita Tahalea untuk single mereka, Bicara.

Dengan karakter musik yang tak jauh beda, Monita sukses jadi rekan kolaborasi yang serasi untuk The Overtunes. Video klip Bicara kini telah ditonton 8,6 juta kali sejak rilis Agustus tahun lalu.

Sheryl, Vidi, Jevin Julian

Sukses dengan Sweet Talk, Sheryl Sheinafia kembali terlibat dalam kolaborasi lainnya. Ia bekerja sama dengan Vidi Aldiano dan Jevin Julian dan merilis I Don't Mind, lagu yang menceritakan tentang polemik bully di social media.

Sore feat Vira Talisa

 
 
 
View this post on Instagram

Desember kemarin. Manggung sama @sorezeband 🍝 Foto oleh: @rizabachri

A post shared by Vira T. Dharmawan (@viratalisa) on

Project keren lain yang belum lama dirilis adalah Sore yang berkolaborasi dengan penyanyi Vita Talisa. Lewat Rubber Song mereka menampilkan sesuatu yang fresh dan warna-warni.

Di album terbaru Sore memang melibatkan beberapa kolaborator, khususnya penyanyi wanita. Dan ini jadi salah satu lagu yang jadi andalan mereka.

Loading
Artikel Selanjutnya
The Overtunes hingga Prilly Latuconsina Ambil Bagian di Kilau Raya