Sukses

News & Entertainment

Perankan Marbot Masjid, Reza Rahadian Mau Ambil Sinetron

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bisa menyangkal kualitas akting seorang Reza Rahadian. Baginya melakoni beragam karakter sudah menjadi hal yang biasa. Namun, biasanya hal itu dilakukan di dalam sebuah film, bukan sinetron yang akan tayang di televsi.

Namun, ketika mendapatkan peran sebagai seorang marbot masjid di serial Masjid Yang Tak Dirindukan, Reza Rahadian langsung mengiyakan tawaran tersebut. Baginya, karakter ini sangat menarik perhatiannya.

"Jadi seorang anak muda yang meniti karir, seorang pragmatis. Dia adalah seorang marbot, jadi karakter yang cukup menarik," kata Reza Rahadian di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Biasa di film, Reza pun harus melakukan beberapa penyesuaian dengan kondisi dan situasi sinetron. "Penyesuaian aja kali yah. Ini striping kan. 4 tahun lalu sinetron, sekarang kembali lagi," lanjutnya.

"Saya ambil sereial ini karena khusus Ramadan, jadi waktu bisa diproyeksikan. Waktu enak banget. Soal sulit, ga yah. Ketemu ama marbot aslinya tiap hari. Ngobrol, nanya-nanya. Gimana perasaannya ketika masjid itu sepi," tuturnya.

Dalam hal pengalaman, tentu saja Reza Rahadian sangat minim. Karenanya, ia pun mengaku banyak belajar. "Sebisa mungkin mengejar teman-teman yang punya pengalaman banyak di striping. Harus cukup bisa menyesuaikam diri antara film dan sinetron," papar Reza.

Sarat Pesan

Serial ini menurut Ferry Fernandez selaku produser dari Tobali Putra Production disusun dari kisah dramatisyang bersinggungan dengan nilai Islami. Nantinya diharapkan bisa menjadi sesuatu yang berbeda bagi penonton.

Hal ini juga diamini Kiki Zulkarnain, General Manager Programming ANTV. "Cerita yang sangat unik. Beda karena ga ada hantunya sama sekali. Punya pendukung sinetron yang sangat spesial. Ini istimewa karena Reza juga jarang sekali main sinetron. Cerita mengikat," ujarnya.

"Banyak pesan dan value yang mudah dimengerti. Dan serial ini dikemas dengan konsep kekinian. Kalau kata Malik, karakter Reza di serial itu, cari jodoh jangan pakai aplikasi, karena Allah udah punya aplikasi yang sangat canggih yaitu doa," tandasnya.

Sekadar diketahui, Selain Reza Rahadian, serial ini akan dimeriahkan oleh Roy Marten, Donita, Roweina Umboh, Fita Anggriani, Bryan Mckenzie, Aldi Taher, dan disutradarai oleh Ruli Wanisar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Ikut Isi Soundtrack Film Imperfect: Karakter, Cinta & Timbangan
Artikel Selanjutnya
Kerap Dianggap Sempurna, Ternyata Reza Rahadian Pernah Dibully