Sukses

News & Entertainment

Abimana Aryasatya Ungkap Perbedaan Gundala dan Superhero Hollywood

Fimela.com, Jakarta Abimana Aryasatya didapuk sebagai pemeran Sancaka alias Gundala. Film Film Gundala yang diangkat dari komik fenomenal Indonesia akan menambah deretan film superhero Indonesia. Joko Anwar selaku sutradara dan penulis skenario film ini mengaku mempertahankan elemen dasar Gundala yang ada di komik.

Meski begitu, dirinya akan menyajikan sesuatu yang baru, lebih kekinian serta mengikuti zaman. Jika dilihat dari video teaser 15 detik yang disajikan, sepertinya memang ada hal yang berbeda. Seperti munculnya karakter utama ketika masa kecil yang diperankan Muzzaki.

 

Abimana menyebut Gundala tidak akan sama dengan karakter superhero dari Hollywood. Secara garis besar, superhero Hollywood dipilih oleh alam dengan kekuatan khusus. Hal ini tidak berlaku di Gundala.

"Ada drama keluarga dalam film ini. Heroik yang akan didapat di Gundala berbeda dengan film superhero di luar. Kalau di luar heorik itu dimunculkan dengann spesial effect. Satu orang terpilih dengan kekuatan khusus. Kalau di Gundala, lebih manusia. Semua orang bisa jadi hero dengan kemampuan masing-masing," ujar Abimana saat bertandang ke redaksi Fimela, Senin (25/3/2019).

Semesta Gundala juga akan dibuat universal. "Semestanya Gundala dibuatin sendiri sama Joko Anwar. Geografinya, kita tahu itu Indonesia tapi gak dikasih label Indonesia. Konsep ya sudah dipersiapkan matang sama Joko," papar Abimana Aryasatya.

 

Mengembangkan Karakter

Untuk mendalami karakternya, Abimana juga dibebaskan untuk membangun karakter baru Gundala. "Saya tidak melihat referensi yang lama. Sutradara punya referensi sendiri. Hero ada update juga. Gundala itu kita semua. Mengalami perubahan juga," ujarnya.

Awalnya, Abimana mengaku sempat ragu untuk membintangi film ini. Namun, karena keyakinan Joko Anwar dan keluarganya, Abimana memberanikan diri. "Pertimbangan kalau keluarga yakin saya bisa bawa ini dengan baik ya saya yakin bisa diterima masyarakat," paparnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harapan dan Tanggung Jawab Abimana Aryasatya di Film Gundala
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut