Sukses

Entertainment

4 Perbedaan Film Dilan dan Melodylan

Fimela.com, Jakarta Film Melodylan karya Fajar Nugros siap tayang 4 April 2019. Film ini menceritakan kehidupan cinta ala anak SMA. Melodylan memasangkan Devani Danendra dan Aisyah Aqilah sebagai pemeran utama. Sebagai seorang murid pindahan bernama Melody (Aisyah Aqilah), ia langsung membuat geger geger satu sekolah karena kabar kedekatannya dengan Dylan (Devano Danendra).

Bagaimana tidak, Dylan dikenal sebagai siswa laki-laki yang suka buat onar dan terkenal cool. Nama Melody menjadi terkenal dan dibicarakan oleh seantero sekolah.

Padahal sebelum pindah, Melody ternyata memiliki pengalaman masa lalu yang buruk dengan mantan kekasihnya. Keputusannya untuk pindah sekolah pun diambil karena ia menghindari masalah tersebut.

 

Namun ternyata keputusan untuk pindah sekolah membawanya pada masalah baru. Banyak siswa perempuan yang mereasa cemburu dengan kedekatan mereka. Tak terkecuali Bianca, siswi perempuan yang sangat suka membuat masalah.

Sebelum tayang film Melodylan dikaitkan dengan film Dilan yang sudah tayang lebih dulu. Sebagai Sutradara, Fajar Nugros tidak masalah dengan hal tersebut. Namun, dia memberikan 4 perbedaan jelas antara film Dilan dan Melodylan.

 

1. Judul

Tentu saja, dari judul saja film ini sudah berbeda. Meskipun sama-saa diadaptasi dari novel, namun kisah Dilan dan Melodylan sama sekali berbeda dan tidak terkait satu sama lain.

"Karya mau karya apapun bentuknya pasti ada mirip-miripnya. Yang membedakan masalah siapa yang berani mengeksekuai pertama kali. Nama Budi, Joko, Bambang di Indonesia banyak banget yang pakai. Sama seperti nama Dilan. Ketika muncul nama yang sama ya kebetulan saja," jelas Nugros saat bertandang ke Fimela.com, Kamis (18/3).

 

2. Karakter Berbeda

"Yang sama namanya Dilan saja. Kebetulan saja nama karaktermya sama. Cuma kebetulan saja. Karakter yang lain beda-beda. Film ini juga nggak mendompleng kesuksesan film Dilan juga. Karena punya penggemar sendiri dari wattpad dan novelnya," katanya.

 

3. Setting Waktu

Sama-sama mengisahkan kisah cinta anak SMA, namun Dilan dan Melodylan memiliki setting waktu yang berbeda. "Dilan kan tema 90-an. Kalau Melodylan kekinian banget. Ada yang bilang Dilan di Melodylan itu versi kekinian Dilan era sekarang. Itu balik ke penonton, yang jelas dua film ini tak terkait," kata Fajar Nugros.

 

4. Cerita Beda

"Yang paling inti, ceritanya beda. Karakter modern ya karena memang ceritanya beda. Berupaya menjadi relate pada usia yang segenerasinya. Hubungan dengan teman-teman satu sekolah. Nggak ngomongin politik," jelas Fajar Nugros.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading