Sukses

Entertainment

4 Persiapan Maudy Ayunda Bintangi Film Habibie dan Ainun 3

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda merasa mendapat peran besar saat didapuk menjadi sosok ibu Ainun di film Habibie dan Ainun 3. Tak ayal, berkesempatan memerankan wanita yang menurutnya sangat inspiratif merupakan kebanggaan bagi perempuan 24 tahun tersebut.

Disamping bangga, nyatanya Maudy Ayunda sadar jika menggantikan sosok yang pernah sukses dimainkan oleh Bunga Citra Lestari di film sebelumnya adalah tanggung jawab yang sangat besar.

"Ya rasanya senang sekali, bangga sekali diberi kepercayaan yang sangat besar ini ya. Aku sih ngeliat ini sebagai tanggung jawab juga karena memang ceritanya sudah pernah keluar, ini cerita yang disayangi banyak orang," ucap Maudy Ayunda saat konferensi pers terkait film Habibie & Ainun 3 di kantor MD Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

 

Film Habibie & Ainun 3 baru akan memulai proses syuting dalam beberapa bulan kedepan. Rencananya, film produksi MD Pictures itu akan tayang di bioskop tanah air pada 19 Desember 2019 mendatang.

Rasa tanggung jawab yang besar yang diembannya di film Habibie & Ainun 3 juga membuat perempuan yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu harus melakukan banyak persiapan. Berikut 4 persiapan Maudy Ayunda bintangi film Habibie dan Ainun 3.

 

1. Pelajari Gestur Ainun

Salah satu yang akan menjadi fokusnya adalah mempelajari gerak-gerik dan gelagat detil sosok Ainun semasa hidup.

"Pastinya akan banyak preparation. Aku akan bertemu langsung dengan keluarga besar ibu Ainun, termasuk Eyang (Habibie) juga pasti akan banyak ngobrol. Tadi aja kita waktu ketemu, Eyang langsung cerita banyak hal banget tentang ibu Ainun. Jadi pastinya akan banyak (persiapan), dari gerak-gerik misalnya. Eyang cerita ibu Ainun itu seorang introvert gitu," tuturnya menjelaskan.

 

2. Kurangi Berat Badan

Selain penyesuaian secara sikap, hal yang tak kalah penting yang harus dilakukan Maudy Ayunda adalah melakukan pendekatan secara fisik. Memerankan sosok ibu Ainun saat masih berusia remaja, Maudy Ayunda harus menyesuaikan bobot tubuhnya agar terlihat seperti anak SMA pada umumnya.

"Ya jadi kan aku kemarin-kemarin rajin berolahraga, sekarang ini memang aku stop dulu karena akan memainkan sosok anak SMA, jadi aku juga harus lebih kurus lagi," pungkasnya.

 

3. Akting Total

Maudy Ayunda sendiri merasa terhormat bisa memerankan tokoh inspiratif seperti ibu Ainun. Maka dari itu, ia akan berusaha untuk memberikan kemampuan akting yang total agar tidak tampil mengecewakan. "Yang pasti seneng sekali, bangga sekali, tapi deg-degan soalnya ini film sebelumnya sudah sangat besar dan big love story, semoga aku nggak mengecewakan eyang (Habibie) dan almarhumah ibu Ainun," pungkas Maudy Ayunda.

 

4. Cari Kemiripan Fisik

Secara fisik, Maudy Ayunda menganggap sorot matanya memiliki kemiripan dengan Ainun Habibie. "Aku langsung search foto-foto ibu Ainun terus kayak aku kepoin lah, aku merasa mungkin mataku agak mirip gitu, hahaha," tutur pemain film Refrain tersebut.

Hal lain yang kemudian memiliki kesamaan antara Maudy Ayunda dan sosok Ainun Habibie menurutnya ada dalam penggalan cerita Habibie & Ainun 3. Sayangnya, ia masih enggan mengungkapkan secara rinci apa yang dimaksud.

"Dari tokoh ini (Ainun) hal yang aku pelajari, yang paling kayaknya aku ngerasa relate banget mungkin sosok ibu Ainun yang waktu pertama masuk kuliah kedokteran, itu yang paling inspiratif buat aku. Tapi kalau aku banyak ceritain nanti terlalu spoiler, jadi segitu dulu aja," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading