Sukses

Entertainment

Jadwal Tayang Film Ave Maryam di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film Ave Maryam yang diproduksi oleh Summerland, Pratama Pradana Pic, dan Grafent Production itu sudah menjalani proses syuting sejak November 2016 lalu. Pada 2018, Ave Maryam terlebih dahulu melakukan penayangan di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018 dan Hongkong Asian Film Festival.

Kini, film Ave Maryam akhirnya memiliki tanggal tayang di Indonesia. Setelah lebih dulu tayang di beberapa festival film internasional sepanjang tahun 2018 lalu, film yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho itu akan tayang di Indonesia mulai tanggal 11 April 2019 mendatang.

"Jujur sangat bahagia akhirnya bisa rilis. Selesai syuting tahun 2016, saya masih bertanya-tanya apakah film ini rilis, dan akhirnya sekarang terealisasi," ucap Chicco Jerikho jelang Gala Premier Ave Maryam di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

 

Ave Maryam bercerita tentang Suster Maryam (Maudy Koesnaedi) yang terlahir dari keluarga Muslim dan ditugaskan untuk mengurus rumah biarawati di daerah Ambarawa. Maryam bertemu dengan tujuh biarawati tua dengan keadaan tidak terurus.

Di tengah prosesnya, Maryam mendapat kabar bahwa gereja akan dipimpin oleh seorang pastor baru bernama Yosef (Chicco Jerikho). Pertemuannya dengan Pastor Yosef sangat berkesan sampai memulai hubungan lebih mendalam dengan Yosef, meskipun dia tahu itu salah.

 

Angkat Isu Agama

Mengangkat isu agama yang terbilang cukup sensitif nyatanya tak membuat Produser sekaligus Sutradara, Ertanto Robby Soediskam khawatir. Ia menegaskan, pembuatan film Ave Maryam semata-mata hanya ingin berkarya dan berkontribusi di industri perfilman Indonesia.

"Kita bikin film Ave Maryam dengan jujur, jadi resiko sudah siap kita tanggung karena niatnya cuma berkarya. Mungkin ini juga akan memberikan kontribusi bagi perfilman di Indonesia," ujar Ertanto Robby.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading