Sukses

News & Entertainment

25 Tahun Berkarir, Maudy Koesnaedi Akhirnya Jadi Pemeran Utama

Fimela.com, Jakarta Nama Maudy Koesnaedi di industri hiburan tanah air memang terbilang sudah senior. Memulai karier melalui serial Si Doel Anak Sekolahan di tahun 1994, namanya kemudian lebih banyak berkecimpung di dunia teater. Dan, film Ave Maryam pun akhirnya menjadi film pertama perempuan 43 tahun itu sebagai pemeran utama.

Dibalik debutnya sebagai pemeran utama di film Ave Maryam, nyatanya ada cerita yang menarik untuk diulas. Sejak awal, Ertanto Robby Soediskam selaku sutradara memang mengincar ibu satu anak itu sebagai pemeran suster Maryam.

"Karena karakter utamanya wanita usia 40 tahun. Saya cari aktris Indonesia karismatik dan personality-nya adem. Suster itu kan yang kayak believable, manusiawi, dan sederhana. Susah aktris Indonesia yang karakternya begitu. Nah, tawarin ke Maudy," ucap Ertanto Robby saat konferensi pers di Epicentrum XXI kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

 

Proses negoisasi yang dilakukan Ertanto Robby pada Maudy Koesnaedi untuk karakter Suster Maryam pun berlangsung alot. Terlebih, Suster Maryam berada di lungkungan katolik, dimana Maudy Koesnaedi merupakan seorang muslim.

"Diajak jadi Maryam, belajar banyak banget, dari awal dan nol. Nggak pernah punya gambaran jadi biarawati. Saya melakukan observasi dan Robby kasih referensi film untuk bisa disaksikan. Banyak hal menarik ketika dijalankan, tapi yang saya garis bawahi adalah, ketika bermain dengan hati, jujur, dan fokus semua terbantu jadi biarawati," timpal Maudy Koesnaedi.

 

Menghargai Proses

Bagi Maudy Koesnaedi, bermain menjadi suster Maryam di film Ave Maryam tak hanya memberikan kesempatan dirinya menjadi pemeran utama film layar lebar. Lebih dari itu, bagi perempuan berdarah sunda itu, di film Ave Maryam merupaka obat kerinduannya bisa berakting dengan terlebih dahulu melakukan observasi mendalam tentang perannya.

"Buat saya Ave Maryam adalah mengobati kerinduan saya bisa berakting depan kamera dengan proses, dengan observasi. Dan ini film pertama saya sebagai pemeran utama. Ini kesempatan saya bisa bereksplorasi," pungkas Maudy Koesnaedi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Segera Tayang, Ini 4 Alasan Buat Nonton Film Ave Maryam
Artikel Selanjutnya
Cara Maudy Koesnaedi Jaga Kesehatan di Usia Kepala Empat