Sukses

News & Entertainment

Gara-Gara Hobi Diving, Kaka Slank Putuskan jadi Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Mungkin tak banyak orang yang tahu jika vokalis grup musik Slank, Kaka merupakan seorang vegetarian. Keputusan Kaka Slank untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung hewani diakuinya sudah berlangsung sekitar satu tahun belakangan.

"Sebenarnya gara-gara diving sih (jadi vegan)," singkat Kaka Slank di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Diakui pria 45 tahun itu, keputusannya untuk menjadi seorang vegan didasari dari rasa dilemanya saat menjalani hobinya menyelam. Kekaguman dan keinginannya untuk terus melihat berbagai jenis ikan saat diving dianggapnya percuma jika dirinya masih mengonsumsi ikan-ikan yang diambil dari laut.

"Jadi gue waktu itu, kenapa gue mutusin vegan karena gue mikir gini, waktu diving foto-foto ikannya tapi ketika itu sampai di darat gue bakar (ikannya). Kayaknya ironic. Akhirnya gue tahun lalu mutuskan untuk vegan, nggak makan daging, nggak makan ikan, nggak makan telur," jelasnya kemudian.

Disamping itu, perkenalannya dengan beberapa aktivis pecinta binatang pun turut membulatkan tekad Kaka untuk menjadi seorang vegetarian.

"Karena simpati gue kepada binatang, maksudnya ya mungkin gue juga banyak kenal aktivis binatang, jadi gue sempet ngobrol sama mereka. Dan gue juga seneng pada diri gue, nantang soal ini (jadi vegan), bisa nggak sih gue," tutur Kaka Slank.

Loading