Sukses

News & Entertainment

Eksklusif Tiwi Eks T2, Buktikan Bisa Hidup Tanpa Mantan Suami

Fimela.com, Jakarta Prastiwi Dwiarti, penyanyi yang lebih dikenal dengan nama Tiwi Eks T2 ini sudah hampir dua tahun menjadi single parent, tepatnya setelah ia bercerai dari Shogo Sakuramoto pada 2017 lalu. Menjalani kehidupan sebagai orang tua tunggal bagi Reo Athar Sakuramoto memang bukanlah hal yang mudah. Diakui Tiwi, ia pun sempat dipandang sebelah mata terlebih soal masa depannya.

Hal itu tentu membuatnya merasa sedih, namun lambat laun Tiwi pun bangkit dari segala keterpurukan dan menjadikan anaknya yang masih sangat kecil sebagai kekuatan untuknya bertahan dan berusaha lebih keras menjalani kehidupan.

"Jadi single parent susah sampai sekarang juga (merasa) susah, karena (mengurus) segala macam sendiri, nggak ada sharing partner, jadi semua sendiri. Dulu bahkan sampai ada yang bilang 'Emang bisa Tiwi sukses dan hidup mandiri?', aku pun membuktikan aku bisa," ujar Tiwi Eks T2 dalam wawancara eksklusif dengan Fimela.com di restoran milik keluarganya, Gimme Five, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dekan tekad dan usahanya Tiwi pun bersyukur, ia bisa melewati segala keterpurukan itu berkat keluarga besar dan sahabat yang selalu mendukungnya menjadi pribadi yang lebih baik. Terlebih lagi dirinya memiliki anak yang sangat mengerti dengan kondisinya.

Disinggung soal hubungannya dengan mantan suami, Tiwi mengatakan dirinya masih menjalin komunikasi dengan baik. Bukan tanpa alasan, hal itu ia lakukan demi sang putra agar bisa tetap merasakan kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Namun sayang, beda dulu dan sekarang, setahun terakhir intensitas pertemuan anaknya dan mantan suami tak lagi sesering dulu karena kesibukan yang dimiliki Shogo. Meski begitu, Tiwi pun berusaha memberikan kasih sayang lebih untuk anak semata wayangnya.

"Yah dulu sering weekend bareng sama mantan suami. Tapi sekarang sudah jarang sekali, bahkan harus saya dulu yang menghubungi mantan suami kapan mau ketemu anak, gitu. Nah kalau akhirnya dibatalin, ya aku yang selalu ajak anak untuk berlibur bersama," jelasnya.

Sebagai orang tua tunggal kini Tiwi sudah tahu cara terbaik untuk mendapatkan waktu berkualitas bersama Reo. Tak menggunakan gadget saat berada di rumah menjadi pilihan untuk penyanyi jebolah ajang pencarian bakat musik itu, untuk bisa selalu bersama buah hatinya.

"Kalau saya lebih kasih perhatian, ngerjain pr (pekerjaan rumah) bersama, mendengarkan cerita, jalan-jalan bareng juga. Bahkan kalau lagi dirumah, saya berusaha tidak main hp agar bisa quality time," ujar Tiwi Eks T2.

Pekerjaan dan Keluarga

Tak mudah menjalani kehidupan sebagai orang tua tunggal seperti Tiwi, lantaran ia harus bisa melakukan bebagai hal sendiri. Menjadi seorang ibu sekaligus ayah dan bertanggung jawab pada pekerjaan pun jadi poin besar yang menjadi fokusnya saat ini.

Sebagai manusia biasa ia pun sempat merasa kewalahan menjalani perannya. Namun, ia tetap bersyukur lantaran bisa mendapatkan pengalaman baru dari semua kesibukan dan tanggung jawab yang diembannya.

Berkisah tentang pekerjaannya, kadang Tiwi merasa sedih saat harus meninggalkan anaknya untuk memenuhi pekerjaan di luar kota. Sebelum pergi, Tiwi pun memastikan jika Reo sudah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya.

"Bagi waktu kalau aku ada kerjaan di luar kota tuh agak ribet ya. Kalau berangkat sehari sebelum nyanyi, aku minta abis manggung langsung pulang. Soalnya mau bantu Reo ngerjain PR juga. Hari apa aku ke luar kota, PR dia harus selesai," kata Tiwi.

Tak ingin lama meninggalkan anaknya, ia berusaha untuk bisa secepat mungkin kembali ke rumah, seperti dirinya langsung meminta flight usai manggung. Namun jika kondisi memungkinkan Tiwi membawa buah hatinya, ia pun langsung menyiapkan tiket pesawat anaknya dan pengasuhnya tersebut. Tetapi ada syarat yang diberikan Tiwi untuk Reo, satu diantaranya dirinya tak ingin anaknya justru mengacaukan suasana kerjanya.

"Karena sekolah, kerja di weekday, tergantung kota dan nyanyi seperti apa. Kalau flight dan waktunya nggak tepat aku nggak ajak Reo, kalau tepat pasti aku beliin (tiket)," ujarnya.

Mengakui sulitnya membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, hal itu juga kerap membuat anaknya sedikit kesal. Untuk mengatasinya, Tiwi pun mencoba memberikan pengertian untuk Reo yang kini lebih pengertian dan jarang komplain kepadanya.

"Dulu iya, kalau sekarang sudah jarang komplain sih. Kalau neneknya ga dateng minta saya cepat pulang. Namun, saya kasih pengertian dikit, dia langsung ngerti deh, nggak susah kok Reo itu," tukasnya.

Reo Minta Adik

Sebagai orang tua tunggal, Tiwi pun jadi satu-satunya tempat Reo mengutarakan keinginannya. Mengejutkannya melihat banyak teman-temannya memiliki saudara kandung pun membuat Reo juga ingin memiliki adik dan mengutarakannya ke Tiwi.

Diakui Tiwi ia sempat merasa terkejut saat mendengar keinginan anaknya itu, karena untuk mewujudkannya, artinya Tiwi harus menikah lagi dengan pria lain. Namun sayangnya, hingga kini perempuan kelahiran Bandung itu menyebut belum ada pria yang tepat untuk dijadikannya sebagai pendamping hidup.

"Lucu ya malah minta dede pas aku lagi beres kamar. Terus mamaku yang lagi di situ langsung jawab 'berarti Reo mau punya papa baru dong?' kata Reo 'Iya nggak apa-apa'. Aduh aku bilang aja 'nanti ya Reo belum dapat papa yang cocok'. Dia langsung ketawa aja. Dia bilang mau dua adik, perempuan dan laki-laki. Aku langsung pusing," tutur Tiwi sambil tertawa.

Tiwi sendiri tak memungkiri bahwa kini dirinya tengah dekat dengan seorang pria, bahkan, ia sempat memperkenalkan pria tersebut kepada Reo. Meski begitu Tiwi menegaskan bahwa dirinya belum mau membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih seriusm karena kenangan masa lalu kelam rumah tangganya masih tergiang-ngiang diingatan.

"Beberapa ada, tapi aku selalu bilang ini teman, mama. Memang baik, sayang sama Reo. Aku belum mau memutuskan hubungan lagi. Aku agak takut, trauma," tuturnya. Dibanding memikirkan hubungan cintanya Tiwi pun memilih untuk fokus memantapkan kariernya di dunia entertainment yang sudah membesarkan namanya. 

"Yang aku pengen tuh emang fokus kerja, ada beberapa yang deket, tapi prioritas aku bukan laki-laki. Kerja, nabung untuk anak, karena pekerjaan aku ada masanya," ucap Tiwi.

Meski mengaku maish trauma, namun Tiwi tak menutup hati untuk menerima cinta dari pria lain, ia pun berharap jika dirinya akan menemukan sosok yang bisa memenuhi kriteria dan kondisinya saat ini.

"Bisa jadi teman Reo, bisa mendekatkan diri saya dengan Tuhan, tahu bagaimana berkeluarga, dewasa, mapan, pekerjaan tetap, dia tahu seperti apa suami dan ayah yang baik, bijak, nggak emosional, cemburuan tidak berapi-api, dan setia," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, penyanyi 33 tahun ini pun sudah memasang target untuk menikah lagi, “Target ada, sebelum 35 udah nikah dan punya anak. Biar aku nggak cape dah ya," tutupnya Tiwi Eks T2.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Kecewa, Begini Cara Jitu Tiwi eks T2 Bangkit
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Arti Fearless Women Bagi Tiwi Eks T2