Sukses

Entertainment

Rekomendasi Tempat Diving Keren Versi Kaka Slank

Fimela.com, Jakarta Ditengah kesibukannya sebagai vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau yang akrab disapa Kaka masih sempat menjalani hobinya menyelam. Bahkan, untuk hobi yang sudah Kaka Slank jalani dalam 10 tahun tersebut, pria 45 tahun itu terbilang sering berkeliling Indonesia untuk menemukan tempat baru.

Dari sekian banyak lokasi yang ia kunjungi untuk menyelam, menurut Kaka, hampir setiap tempat memiliki karakter yang berbeda, tergantung dari kegemaran masing-masing diver.

"Tiap daerah tuh punya karakter yang beda-beda. Misalnya kita diving di Sabang, di Pulau Weh, itu beda sama kita diving di Wakatobi. Karena konturnya beda, terus bebatuannya yang ada di dalam itu beda," ungkap Jaka Slank di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Untuk wilayah Indonesia bagian barat, dalam hal ini perairan di daerah Sabang, menurut Kaka memiliki bebatuan yang besar. Disamping itu, bagian bawah lautnya cenderung berlumut jadi air dari permukaan terlihat lebih gelap. "Sabang tuh lebih banyak batu-batu gede gitu, jadi dia berlumut, jadi airnya kalau dari atas cenderung lebih gelap," jelasnya.

Berbeda lagi dengan karakter perairan di wilayah Timur Indonesia. Menurut Kaka, perairan di Wakatobi cenderung berbasir sehingga warnanya terlihat lebih jernih. "Tapi kalau kita ke Wakatobi, dia banyak pasir, terus banyak warna warna, jadi airnya blue gitu," paparnya.

Saat ini, bagi Kaka, ketimbang mengunjungi lokasi menyelam yang sudah dikenal oleh banyak orang, ia lebih memilih cara yang berbeda. Menurutnya, sejak sekitar lima tahun belakangan, ia lebih gemar melakukan penyelaman di lokasi-lokasi tempat para nelayan mencari ikan.

Lokasi tersebut dianggapnya jauh lebih indah lantaran memiliki banyak ikan yang bisa dilihat. "Beberapa tahun terakhir gua diving bukan di tempat normal diving, gua kayak di tempat pemancingan gitu, karena kalau tempat umum diving gitu ya udah tantangannya beda lagi. Sekarang gua diving di tempat-tempat yang nggak biasa. itu biasanya underwater-nya gila, bagus, karena emang ikannya banyak," pungkas Kaka Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading