Sukses

Entertainment

Jadi Vegetarian, Kaka Slank Rasakan Dampak Positif

Fimela.com, Jakarta Mungkin tak banyak orang yang tahu jika Kaka Slank merupakan seorang vegetarian. Keputusan Kaka untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung hewani diakuinya sudah berlangsung sekitar satu tahun belakangan.

"Sebenarnya gara-gara diving sih (jadi vegan)," singkat Kaka Slank di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Diakui pria 45 tahun itu, keputusannya untuk menjadi seorang vegan didasari dari rasa dilemanya saat menjalani hobinya menyelam. Kekaguman dan keinginannya untuk terus melihat berbagai jenis ikan saat diving dianggapnya percuma jika dirinya masih mengonsumsi ikan-ikan yang diambil dari laut.

"Jadi gue waktu itu, kenapa gue mutusin vegan karena gue mikir gini, waktu diving foto-foto ikannya tapi ketika itu sampai di darat gue bakar (ikannya). Kayaknya ironic. Akhirnya gue tahun lalu mutuskan untuk vegan, nggak makan daging, nggak makan ikan, nggak makan telur," jelasnya kemudian.

Keputusan Kaka menjadi seorang vegetarian, ditambah sudah lama menghilangkan kebiasaannya merokok membuat kondisinya jauh lebih sehat. Bahkan, jika pun sakit, Kaka mengaku masa recovery-nya jauh lebih cepat dibanding dahulu.

"Enak kok makan makanan vegan. Dan gue selama memutuskan vegan belum pernah sakit gue, even flu aja. Terus kalau misalnya durasi recovery itu lebih cepet," papar Kaka Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading