Sukses

News & Entertainment

Kunci Rumah Tangga Harmonis Ala Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Fimela.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sudah memasuki usia lima tahun pernikahan. Sejak menikah pada 2014 silam, bisa dibilang rumah tangga mereka jauh dari isu tidak sedap. Dude Harlino pun membagikan kunci keharmonisan rumah tangganya bersama dengan Alyssa Soebandono.

Diakui pria 38 tahun itu, keterbukaan yang mereka bangun sejak awal menikah merupakan pondasi penting dalam keharmonisan rumah tangga.

"Pokoknya gini, saya sama Icha yang penting ada hal sekecil apapun diomongin. Perempuan punya satu sikap kalau mengganjel itu diam. Saya selalu bilang, usahakan sekecil apapun di dalam hati diomongin aja," ungkap Dude Harlino di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Sekecil apapun masalahnya, mereka selalu mengkomunikasikan agar tak terjadi salah paham yang berujung pada perselisihan. Menurut Dude, permasalahan yang dipendam bisa menjadi biang masalah yang bisa berujung pada pertikaian yang hebat.

"Kadang laki-laki kan nggak peka kalau istri nggak kenapa-kenapa. Tapi kalau sudah menumpuk, perempuan akan pecah. Kami laki-laki secara kodrat tidak peka," tuturnya.

Ketimbang menumpuk masalah, menurut Dude, lebih baik dalam berumah tangga selalu mengutarakan setiap perbedaan yang ada. Komunikasi dianggapnya menjadi kunci utama langgengnya sebuah hubungan. "Tipsnya komunikasi dibuka selancar-lancarnya, tidak ada beban, saling mendukung," terang Dude.

Hal yang tak kalah penting yang menurut Dude patut untuk diterapkan di setiap hubungan suami istri adalah mengedepankan ketakwaan pada Tuhan. Biar bagaimana pun, kehendak Tuhan merupakan sebuah ketentuan yang tak bisa dihindari, maka dari itu, sebisa mungkin ia dan Alyssa Soebandono selalu memanjatkan doa untuk keharmonisan rumah tangga mereka.

"Dan berdoa sama-sama lah. Allah yang kasih semuanya ke kita, sempatkan suami dan istri sholat berjamaah," pungkas Dude Harlino.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dude Harlino-Alyssa Soebandono Ramaikan Meet and Greet IEG