Sukses

News & Entertainment

Anak Hobi Olahraga, Dude Harlino Tetap Utamakan Pendidikan Agama

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Dude Harlino sudah memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Alyssa Soebandono. Sebagai orangtua, pria 38 tahun itu mengaku selektif dalam memberikan pengajaran pada dua buah hatinya tersebut.

Dikatakan Dude Harlino, untuk menyekolahkan anaknya nanti, ia dan Alyssa Soebandono terbilang cukup pemilih. Ia ingin, sejak dini, dua anaknya tersebut mendapat pendidikan agama yang cukup sebagai pedoman hidup saat besar nanti.

"Kami melihat, sama Icha, mencari (sekolah) yang sisi agamanya kuat. Jadi secara pondasi, diisi sedini mungkin. Jadi saya dan Icha melihat berapa persen agamanya, belajar umum, dan Al Qurannya," ucap Dude Harlino di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Dude pun tak serta merta mengabaikan kegemaran sang anak. Menurut Dude, saat ini Rendra, anak pertamanya terbilang hobi olahraga. Hal yang kemudian diarahkan oleh Dude sebagai orangtua guna melihat potensi sang buah hati.

"Saya pengen anak punya olahraga yang disuka aja. Saya berharap nanti besar, saya punya sparing basket ya sama anak. Memang saya dari SMP sampai sekarang senang basket. Memang saya senang main bareng, tapi Rendra senang berenang, basket, dan lain-lain, saya melihat dia semangat bermain semuanya ya," tuturnya kemudian.

Melihat potensi kegemaran sang anak di bidang olahraga nyatanya tak serta merta membuat Dude Harlino langsung mengarahkan bakat buah hatinya. Meski tidak menutup kemungkinan mengarahkan anaknya menjadi atlet, namun menurut Dude sampai saat ini olahraga hanya sekedar kegemaran sang anak dan belum menjadi hal yang harus diseriusi.

"Sekarang belum kesitu arahnya (mengarahkan anak serius di olahraga), sisi bermainnya masih besar lah. Nanti kalau itu saat SD atau SMP, kalau punya minat silahkan," pungkas Dude Harlino.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kunci Rumah Tangga Harmonis Ala Dude Harlino dan Alyssa Soebandono
Artikel Selanjutnya
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Masih Ingin Tambah Anak