Sukses

News & Entertainment

4 Daya Tarik BTS di MV Terbaru, Boy with Luv

Fimela.com, Jakarta BTS selalu saja menyuguhkan kejutan dalam setiap aksinya. Eksposure yang diberikan kepada mereka pun semakin besar seiring langkah BTS yang mengekspansi pasar hingga ke benua Amerika.

Belum lama ini grup yang dipimpin oleh Kim Namjoon tersebut baru saja menghadirkan album berjudul Map of the Soul: Persona. Bangtan Boys menggandeng vokalis berbakat asal Amerika Serikat, Halsey sebagai rekan kolaborasi.

Tak sia-sia, karya baru BTS mendapat sambutan meriah dari seluruh ARMY di berbagai negara. Mereka menunjukkan cintanya dengan dukungan penuh sejak menit pertama MV Boy with Luv dirilis.

Hasilnya Boy with Luv BTS dinobatkan sebagai MV dengan jumlah views terbanyak, 100 juta tercepat, dan raihan perfect all kill di chart musik. Kira-kira apa sih resep BTS di comeback teranyar mereka ini?

2 dari 5 halaman

Dari Mata Turun ke Hati

Sisi visual bukan satu-satunya elemen penting dalam sebuah karya. Akan tetapi tak bisa dipungkiri jika ia memiliki peran besar, terutama di industri K-Pop yang makin kompetitif.

Seperti yang dilakukan BTS, yang berani tampil beda dengan outfit stylish berwarna pink, biru hingga putih. Sesuai dengan temanya, Boy with Luv memang dikonsep penuh cinta dan ceria. Benar kata pepatah, cinta seringkali datangnya dari mata turun ke hati.

3 dari 5 halaman

Simple is More

Lagu hits biasanya memiliki satu kesamaan, yaitu sederhana dan easy listening. Hal itu yang dilakukan BTS dengan aransemen musik Boy with Luv. Jika diamati hanya ada satu pola chord yang diulang-ulang dari awal sampai akhir.

Di sini kejelian prodsuer dan arranger diuji, bagaimana cara membuat chord yang sama tapi tidak terdengar membosankan. Mulai dari part rap, vokal hingga bridge, semua menggunakan pattern chord yang sama.

4 dari 5 halaman

MV yang Seru

Music video jadi senjata utama BTS dalam menaklukkan industri musik. Di Boy with Luv, mereka kembali menawarkan perpaduan sempurna antara fashion, koreografi dan keseruan dimensi music video.

Mereka berganti dari satu dimensi ke dimensi lain, seperti part ketiga rapper yang dibuat dengan dunia mereka sendiri. Konsep yang terlihat seperti bersenang-senang ini pun terlihat natural dan mampu membuat ARMY jatuh hati seketika.

5 dari 5 halaman

Faktor Halsey

Terlibatnya Halsey menjadi pelengkap kerennya karya terbaru BTS. Reputasi penyanyi asal Amerika Serikat ini memang belum sebesar Taylor Swift atau Beyonce, tapi soal bakat bisa dipertanggungjawabkan.

Selain bernyanyi, Halsey juga menikmati momen seru syutiing MV bersama BTS. Interaksi di antara mereka tak canggung dan sukses memberi karya yang bermakna bagi para fans, Dalam waktu dekat Halsey dan BTS akan membawakan Boy with Luv di Billboard Music Awards 2019 lho.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu BTS, Home
Artikel Selanjutnya
Bertahan Sepekan, Rekor BLACKPINK Direbut BTS dengan Boy with Luv