Sukses

News & Entertainment

Alasan Daniel Mananta Pilih Kenalkan Makanan Nusantara kepada Teman Bule

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki banyak cara sendiri untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga negara asing. Seperti halnya Daniel Mananta yang lebih senang memperkenalkan makanan kuliner dibandingkan wisata liburan.

Ada beberapa alasan mengapa dirinya lebih memilih memperkenalkan makanan dibandingkan wisata di Tanah Air. Satu di antaranya lantaran mantan VJ MTV ini memang sangat suka makanan Nusantara.

"Saya perkenalkan Indonesia pada teman-teman luar saya. Saya memang sengaja jarang bawa mereka ke tempat pariwisata tapi saya bawa mereka makan. Hal itu dilakukan karena memang saya suka makan," kata Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

Bahkan saat teman-temannya dari luar negeri datang ke Tanah Air, bapak dua anak itu pun langsung mengajak ke restoran padang dan restoran masakan tanah air lainnya.

"Saya sering ada tamu dari luar negeri dan selalu saya bawa pertama kali ke restoran Padang. Kan Wah pelayan banyak bawa piring. Terus saya bawa ke soto Medan, kambing itu mereka kaya mind blowing banget di situ," ujar Daniel Mananta.

2 dari 3 halaman

Enak dan Ramah

Diakui pemain A Man Called Ahok itu dirinya sengaja memboyong teman-teman Bule nya ke restoran padang dan lainnya. Selain makanannya sangat ia sukai, ia juga ingin menunjukkan bahwa pelayanan di tanah air sangat ramah.

"Saya bawa teman makan ke tempat yang saya suka. Dan Kebanyakan kaki lima. Supaya mereka bisa experience banget selain makanan enak, tapi keramah-tamahan penjualnya juga mereka rasakan," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadi Duta

Menurut Daniel, banyak dari teman-temannya yang akhirnya ketika kembali lagi ke negaranya menceritakan bagaimana Indonesia dengan kuliner dan sikap penjualnya. Secara tidak langsung mereka telah menjadi duta dari Indonesia.

"Beberapa bahkan balik lagi dan extend selama sebulan lebih. Bisa menjadi Ambasador Indonesia pas mereka balik," ujar Daniel Mananta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Makan, Daniel Mananta Ogah Buka Bisnis Kuliner
Artikel Selanjutnya
5 Artis Indonesia yang Jadi CEO Perusahaan