Sukses

Entertainment

Heidi Suntikkan Semangat kepada Pendengar di Lagu As Long As

Fimela.com, Jakarta Penyanyi dengan penampilan nyentrik, Heidi TGWTH (The Girl With The Hair) kembali menelurkan karya musik terbaru. Setelah single debutnya berjudul Soon Finland pada 2018 lalu, Heidi kembali muncul lewat lagu As Long As.

Lagu As Long As diciptakan sendiri oleh Heidi dibantu dengan dua musisi Abe Belanegara dan Abraham Edo sebagai aranger. Bercerita tentang pengalaman hidup perempuan yang pernah meraih Piala AMI Award itu dalam kariernya di industri musik, serta sebagai seorang perempuan secara pribadi yang tak terlalu suka dibandingkan dengan lingkungan sekitarnya.

"Sebagai individu yang kreatif dan berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat," ujar Heidi dalam keterangan tertulisnya.

Heidi kemudian melanjutkan, tuntutan untuk melakukan apa yang diinginkan sekitar sebagai seorang perempuan maupun musisi membuatnya ingin menyampaikan pesan tegas dalam karya terbarunya tersebut.

"As long as I will be me, dalam artian jangan suruh-suruh saya dan jangan ubah-ubah, karena saya mau menjadi diri sendiri," tegasnya.

Kemudian, lewat As Long As, kejujuran Heidi dalam menggambarkan suasana hatinya lantas didedikasikan bagi orang-orang yang tertekan, minoritas, para perempuan yang bernasib sama dengan dirinya.

"Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, simply atau siapapun yang mempunyai rasa yang sama dengan lagu ini, no matter the age, background, race. This song is to represent all," pungkas Heidi.

Lagu As Long As sendiri digubah Heidi menggunakan lirik full bahasa Inggris agar lebih bisa mengungkapkan perasaan dengan lebih jujur dan lebih berhati-hati dalam memilih diksi. Dari segi musik, As Long As pun menjadi ajang eksperimen Heidi dengan menawarkan alunan berirama musik country dan bernuansa Americana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading