Sukses

News & Entertainment

Seperti Filmnya, Album OST Dilan 1990-1991 Juga Menuai Sukses

Fimela.com, Jakarta Cerita Dilan dan Milea ternyata tak hanya sukses saat dikemas menjadi film layar lebar. Saat cerita tersebut dirangkum dalam sebuah album kompilasi pun kesuksesannya berbanding lurus dengan dua film yang sudah tayang di Indonesia.

Sejak dirilis pada Maret 2019 silam, album berjudul OST Dilan 1990-1991 yang diproduksi oleh Warner Music Indonesia itu berhasil mendapat tiga penghargaan platinum awards lantaran sukses dalam penjualan CD, music streaming, dan fulltrack download & RBT.

"Terus terang ini hal yang membanggakan karena tren artis merilis album jarang. Tapi kali ini The Panas Dalam Band bersama dengan beberapa artis kolaborasi, membuat album. Puji tuhan sukses mendapat sambutan luar biasa dari penggemar Dilan," ujar Toto Wijoyo selaku managing director Warner Music Indonesia saat konferensi pers di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Disebut album kolaborasi, lantaran selain The Panas Dalam Band, album OST Dilan 1990-1991 juga melibatkan nama-nama muda seperti Vanesha Prescilla, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini, Christi Colondam, Ghaitsa Kenang, Ajeng & Nawa, serta Danilla. Total, ada 14 lagu yang dikemas dalam album tersebut.

Milea Makin Bangga

Sebagai salah satu pengisi suara, Vanesha Prescilla mengaku bangga atas pencapaian tersebut. Menurutnya, sama seperti filmnya, album OST Dilan 1990-1991 memang sangat ditunggu oleh para penggemar cerita yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq tersebut.

"Kalau aku sih yang pasti seneng banget karena dari sebelum lagunya rilis, baru diinfoin, temen-temen tuh memang excited banget sih mereka responnya, nungguin banget. Terus pas dirilis Alhamdulillah responnya sangat positif, baik dan banyak yang suka. Jadi aku happy juga dan pendengarnya banyak juga, jadinya senang," ucap Vanesha Prescilla.

Suara Hanin Dhiya

Selain Vanesha, rasa bangga juga disampaikan oleh Hanin Dhiya. Hanin yang menyumbang suara untuk lagu berjudul Kau Ada mengaku bangga bisa menjadi salah satu penyanyi yang ikut membawa sukses album tersebut.

"Rasanya bisa gabung tentunya senang sekali, tapi kaget juga karena bisa diberikan kesempatan gabung di album sekeren ini," tutur Hanin Dhiya.

Loading