Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Jelang Konser Ed Sheeran di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Penyanyi kenamaan Ed Sheeran siap memberikan aksi terbaiknya di hadapan para fansnya di Indonesia. Konser yang akan digelar 3 Mei 2019 di SUGBK Jakarta ini merupakan penutup dari rangkaian Divide World Tour Asia.

Beberapa hari jelang hari pelaksanaan konser, segenap persiapan telah dilakukan. Area Stadion Gelora Bung Karno juga telah ditata sedemikian rupa untuk menampung ribuan penonton konser Jumat nanti.

Press conference kembali digelar pada Senin, 29 April 2019 kemarin di press room GBK Senayan, Jakarta. Selain ditunjukkan progress venue konser, awak media juga disuguhkan beberapa fakta menarik mengenai konser Ed Sheeran.

Kabarnya Ed Sheeran akan membawa chef pribadi dalam kunjungannya ke Jakarta nanti. Benarkah? Yuk simak beberapa fakta menarik selengkapnya berikut ini.

Tampung Lebih Banyak Penonton

AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm awalnya menargetkan sekitar 40 ribu penonton untuk show nanti. Namun karena besarnya animo fans di Indonesia, kapasitas pun dimaksimalkan dengan estimasi 50 ribu lebih kursi.

"Kalau sesuai target awal tentunya kita udah sold out. Cuman kapasitasnya kita tambah atas antusiasme fans di sini, jadi nanti akan tersedia juga tiket on the spot di hari-H," ujar Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment dalam preskon Senin (29/4) siang.

Bawa Chef Sendiri

Ed Sheeran diketahui hanya mengonsumsi seafood, atau biasa disebut Pescetarian. Karenanya ia akan membawa chef pribadi untuk turnya di Asia, termasuk Indonesia.

Promotor akan menyediakan 2 asisten untuk chef tersebut, dan akan menyajikan beberapa jajanan khas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah kue lapis Surabaya dan jus sirsak.

Belasan Kontainer Equipment

Untuk venue sebesar GBK, penyelenggara harus menyiapkan sound system dan tata lampu dengan daya yang super besar. Untuk sound konser ini akan menggunakan 230 ribu watt, agar bisa menjangkau berbagai penjuru venue konser.

Sementara untuk equipment panggung terdapat 11 kontainer untuk mendirikan panggung. Nantinya akan ada 2 kontainer lagi dari tim Ed Sheeran untuk instrumen dan alat-alat teknis lain.

Bawa Istri Tercinta

Ed Sheeran telah melangsungkan pernikahan secara sederhana dengan kekasihnya, Cherry Seaborn. Rencananya Ed akan datang ke Jakarta ditemani istri tercintanya itu.

Ed Sheeran dan Cherry adalah teman masa kecil dan mereka menjalin hubungan kekasih selama beberapa tahun. Pada Februari 2018 keduanya dikabarkan telah mengikat janji dengan sekitar 40 tamu, jauh dari kesan mewah bertabur bintang Hollywood.

Konsep Penampilan

Menurut promoter, Ed Sheeran akan membawakan sekitar 18 lagu hitsnya dari beberapa album. Yang pasti akan banyak lagu dari album Divide yang jadi tajuk konser tur kali ini.

Ed Sheeran akan manggung seorang diri dengan konsep gitar dan looping. Ed ingin memberikan sepenuh dirinya kepada fans tercintanya di berbagai negara. Kira-kira apa saja lagu yang akan ia bawakan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading