Sukses

News & Entertainment

Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca di Film Star Wars Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Peter Mayhew, pemeran tokoh Chewbacca di film Star Wars meninggal dunia di usia 74 tahun. Meninggal pada hari Selasa (30/4), Peter menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Texas, didampingi keluarganya.

Melansir laman Hollywood Reporter, Peter meninggal setelah sebelumnya menjalani operasi tulang belakang pada Juli 2018 lalu, untuk meningkatkan mobilitasnya.

Kepergiannya menghadap sang kuasa pun menjadi kesedihan mendalam bagi keluarga, penggemar serta para pemain Star Wars.

"Peter Mayhew adalah orang yang baik dan lembut, memiliki martabat dan karakter yang mulia. Aspek-aspek kepribadiannya, ditambah kecerdasan dan keanggunannya, dia bawa (semua itu) ke dalam Chewbacca," ujar Harrison Ford, pemeran Han Solo.

Lebih lanjut Harrison Ford mengatakan bahwa Peter Mayhew adalah seorang yang berhasil membawa kebahagiaan lewat perannya sebagai Chewbacca. Tak sampai di situ, Peter juga digambarkan sebagai sosok yang ikut membangun keberhasilan Star Wars.

Karier Peter Mayhew

Peter Meyhew telah memainkan peran sebagai Chewbacca dibanyak judul Star Wars seperti Star Wars (1977), The Empire Strikes Back (1980), Return of the Jedi (1983), Revenge of the Sith (2005) dan The Force Awakens (2015).

Selain bermain di film Star Wars, Peter juga membintangi film lain yaitu 'Terror' di tahun 1987, juga film 'Yesterday Was a Lie'.

Selain berkecimpung didunia perfilma-an, Peter juga menulis buku berjudul Growing Up Giant yang menjelaskan menjadi berbeda adalah sebuah kekuatan, serta buku anak-anak berjudul My Favourite Giant.

Loading