Sukses

Entertainment

Cerita Tya Ariestya Tentang Proses Persalinan Anak Keduanya

Fimela.com, Jakarta Tya Ariestya baru saja melahirkan anak keduanya pada Selasa (30/4/2019) silam. Anak yang kembali berjenis kelamin laki-laki itu lantas disematkan nama Muhammad Kalundra Ratinggang, lahir dengan bobot 3,5kg dan panjang 50cm melalui proses persalinan caesar.

Meski segala prosesnya berjalan lancar, namun diakui Tya Ariestya, tetap ada drama dalam proses persalinannya. "Ini prosesnya alhamdulillah semuanya lancar. Tapi seperti biasa, kayak waktu Kanaka, ada dramanya. Udah merencanakan (persalinan) tanggal 1 Mei, ternyata tanggal 30 (April) aku harus kontraksi, jadi pagi-pagi, subuh ada kontraksi. Akhirnya yaudah langsung ke IGD, di cek, harus dipercepat, yaudah," ujar Tya Ariestya saat konferensi pers di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

"Beberapa jam kemudian ketubannya pecah, terus kepala baby-nya masih jauh di atas, jadi akhirnya kita putuskan caesar," timpal salah satu dokter yang mendampingi.

Perempuan 33 tahun itu menuturkan, meski proses persalinannya berjalan lancar, tetap ada hal yang membuatnya panik saat mengalami kontraksi. Hal tersebut tak lain lantaran jarak antara kediamannya di daerah Cirendeu dan lokasi rumah sakit bersalin di Menteng cukup jauh.

"Kalau dulu kan kita tinggal di Manggarai, tinggal nyebrang sampai (rumah sakit). Kalau ini dari Cireundeu ke Menteng butuh waktu 1 jam. Terus abis itu perjalanan awalnya dari panik, sambil nyetir, aku juga udah bisa kontrol kontraksi, nggak ada flek, selama itu nggak ada masih aman," kata Tya.

"Begitu di Rumah Sakit, kontraksinya penuh, sakit banget rasanya, ya hebatlah ibu-ibu yang lahiran normal," tambah Tya Ariestya. Sama seperti anak pertamanya, Muhammad Kalundra Ratinggang hadir melalui proses bayi tabung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

What's On Fimela
Loading