Sukses

News & Entertainment

Cara Ustaz Solmed Beri Pemahaman agar Anak Ikut Puasa

Fimela.com, Jakarta Pasangan ustaz Solmed dan April Jasmine memiliki rencana khusus di ramadan tahun ini. Selain terus memperbaiki ibadah masing-masing, sang sulung, Sultan Mahmoed Qusyairi yang tahun ini sudah berusia 5 tahun pun akan mulai diwajibkan untuk ikut berpuasa.

"Sultan sudah dipesan harus mulai puasain dulu sekuat-kuatnya, kalau nikmati biarin aja," ujar Ustaz Solmed di kediamannya, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019).

Terkait hal tersebut, sang anak, kata Ustaz Solmed sudah menyanggupi. Sultan, katanya hanya meminta diajak ke tempat bermain anak agar puasanya bisa lancar setiap harinya. Tak masalah, ustaz Solmed dan istrinya pun menyanggupi.

Terlepas dari keinginan sang anak yang meminta diajak ke tempat bermain, sejak jauh-jauh hari Ustaz Solmed dan sang istri memang sudah menanamkan pemahaman terkait kewajiban berpuasa pada putra sulungnya. Dijelaskan dengan cara yang sederhana, pria 35 tahun itu menjelaskan jika puasa merupakan salah satu bentuk kepatuhan pada Tuhan.

"Saya memberikan pengertian bikin sayang Allah, ayah mami. Puasa itu nggak makan dan minum biar masuk surga. Kita bawa info itu kalau puasa masuk surga," tuturnya.

Terkait hadiah yang dijanjikan orangtua agar sang anak semangat menjalani puasa, ustaz Solmed mengaku tak menyiapkan hal khusus. Sang anak pun belum meminta apa-apa selain diizinkan mengunjungi pusat permainan anak yang ada di banyak mall di Jakarta.

"Belum ada reward aja, mau nurutin mau ke tempat permainan. Kalau mau ke situ iya syaratnya puasa ramadan," pungkas ustaz Solmed.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

;
Loading