Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Pilih Jalani Ramadan di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca memiliki rencana tersendiri saat datangnya bulan suci Ramadan. Ia dan keluarganya berencana menghabiskan waktu satu bulan Ramadan sampai lebaran di luar Jakarta, tepatnya di Yogyakarta. Hal tersebut tak terlepas dari kesibukan sang suami, Hanung Bramantyo yang kebetulan memiliki aktivitas di kota Pelajar tersebut.

"Ramadan tahun ini aku memutuskan untuk di Jogja dua bulan, karena mas Hanung syuting di Jogja dua bulan dan lebaran nggak di Jakarta," kata Zaskia Adya Mecca di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain ikut dengan aktivitas sang suami, kakak kandung Haykal Kamil itu juga berujar suasana Ramadan di Yogyakarta pun membuatnya rindu. Di kampung halaman sang suami, suasana Ramadan terasa lebih kental sehingga bisa lebih fokus menjalani setiap ibadah.

"Kalau Ramadan di Jogja kan beda ya rasanya karena tarawihnya kental banget, kumpul anak-anak, muter bangunin sahur, segala macam," paparnya.

Keputusan tersebut pun membuat perempuan 31 tahun itu tidak mengambil pekerjaan selama ramadan. Alhasil, Kia, sapaan akrabnya akan lebih fokus untuk mendampingi anak-anaknya yang tengah belajar berpuasa.

"Aku sudah dua tahun sih nggak ambil apa-apa pas ramadan kan. Puasa fokus ibadah, fokus ajarin anak-anak sama fokus dagang sih karena kan yang aku jual baju baju muslim. Jadi, selama Ramadan ini justru lagi panen-panennya," katanya.

"Terus juga anak aku Sybil sama Kala udah mulai belajar yang namanya puasa. Karena kan sudah 8 tahun, sudah 5 tahun," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading