Sukses

News & Entertainment

Regenerasi Aktor, Aditya Gumay Bikin Lenong Bocah Generasi Baru

Fimela.com, Jakarta Sosok Olga Syaputra pernah menjadi ikon dunia hiburan tanah air. Olga merupakan salah satu aktor Lenong Bocah didikan Aditya Gumay. Lenong Bocah merupakan serial televisi komedi tradisional Betawi yang dulu juga disutradarai Aditya Gumay.

Ketika pertama kali tayang pada 1990-an, sinetron ini sukses menembus 300 episode. Selain Olga, Lenong Bocah sukses mengantarkan sejumlah pemainnya ke tangga popularitas seperti Oky Lukman, Ruben Onsu, dan lainnya.

Lewat Lenong Legenda, Aditya pun berharap para pemainnya kelak menjadi komedian dan aktor yang bisa diperhitungkan di jagad akting Tanah Air.

 

"Ketika Lenong Bocah angkatan Oky Lukman kita buat sandiwara televisi di studio. Sementara Lenong Legenda syutingnya outdoor, yang kita angkat dan cerita yang dikreasikan. Tujuannya tetap melahirkan komedian baru dan harapannya mereka akan berkibar pada beberapa waktu ke depan," ujar Aditya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Kini, Aditya Gumay membuat Lenong Bocah generasi baru bertajuk Lenong Legenda. Beberapa waktu lalu, Sutradara Aditya Gumay menggelar syukuran atas pencapaian 100 episode sinetron garapannya, Lenong Legenda.

 

Lenong Legenda

Aditya mengaku selalu semangat setiap kali melihat pemain Lenong Legenda karena mengingatkannya pada para pemain Lenong Bocah. "Bagi saya pribadi ini seperti mengulang Lenong Bocah yang saya pernah ciptakan yaitu angkatan 1993 kemudian 1998," kata Aditya Gumay.

 

26 Tahun

Seperti Lenong Bocah, Aditya Gumay memang banyak melibatkan anak-anak Sanggar Ananda yang dia didirikan pada 1986 untuk menjadi pemain Lenong Legenda. Dalam Lenong Legenda, pemain yang terlibat yaitu, Umi Kulsum Quary, Daffa Ariq, Misca Fortuna, Ali Fikri, Aqila Herby, Bima Azriel, Abimanyu Sadefa, Tasya Prisila Putri, Ucok Baba, Kharren Nabilla, Sabrina, Fattu, hingga Jihan Putri.

"Sampai hari ini setelah 26 tahun lalu Lenong Bocah muncul sampai sekarang masih diingat. Kelak Daffa, Umi juga akan disebut juga sebagai para alumni Lenong Bocah," jelas Aditya.

Loading