Sukses

News & Entertainment

4 Senjata Andalan 88Rising, Bawa Talenta Asia ke Kancah Dunia

Fimela.com, Jakarta Inovasi dalam dunia bisnis merupakan perpaduan antara pertaruhan dan keberanian dalam berkreasi. Banyak yang gagal, tapi tak sedikit juga yang berhasil diakui publik seperti 88Rising di bidang musik.

88Rising sendiri merupakan label musik yang menaungi berbagai talenta dari region Asia. Menariknya mereka mencoba menggebrak dengan movement mereka di genre hip hop dan rap di Amerika Serikat.

Tentu saja banyak pandangan skeptis di awal kemunculan bakat-bakat Asia yang mencoba bermain di ranah hip hop. Mungkin cukup sulit membayangkan genre yang lekat dengan kultur Amerika ini diusung oleh artis dari 'timur'.

Namun nyatanya label yang didirikan oleh Sean Miyashiro tersebut sukses bermain di skena musik Amerika Serikat. Impact yang ditimbulkan 88Rising cukup signifikan, dengan beberapa artis yang jadi andalan mereka.

Joji

Joji jadi salah satu kartu As yang diandalkan 88Rising. Penyanyi yang satu ini punya masa lalu sebagai content creator di YouTube dengan persona Pink Guy dan Filthy Frank. Jumlah fansnya saat itu sudah mencapai angka jutaan, sebelum ia meninggalkan semuanya.

Ia kemudian muncul sebagai seorang RnB singer bernama Joji. Dengan karakter yang jauh berbeda dari persona komedinya, pilihan karier Joji dirasa jadi keputusan yang tepat.

NIKI

Niki Zefanya, atau yang lebih dikenal dengan mononim NIKI juga mulai dikenal luas penikmat musik internasional. Penyanyi asal Indonesia ini bahkan dijuluki sebagai Princess RnB dari Jakarta.

NIKI telah merilis sejumlah single hits dan berhasil membuat Lisa BLACKPINK mengaguminya. Kini NIKI dan Lisa makin dekat sebagai dua wanita Asia Tenggara yang bicara di kancah musik internasional.

Rich Brian

Nama Rich Brian bisa dibilang jadi salah satu temuan 88Rising yang paling sukses. Kemampuan rapper yang satu ini diakui berbagai artis ternama yang sudah established seperti Ghostface Killah, Desiigner dan Post Malone.

Rich Brian juga telah berkolaborasi dengan para dedengkot musik rap, salah satunya 21 Savage. Menariknya Brian tak hanya menjadi performer, tapi juga penulis lagu dan produser atas lagu-lagunya.

Jackson GOT7

Jackson Wang, personel boy group GOT7 juga masuk ke dalam circle 88Rising. Meski saat ini Jackson masih terikat kontrak dengan agensi JYP Entertainment, ia mulai meniti karier solo di Amerika Serikat. Di situlah Jackson dan 88Rising berkolaborasi.

Dari beberapa sumber menyebut Jackson bekerja sama dengan 88Rising untuk kariernya di Amerika. Meski begitu prioritas utamanya masih bersama GOT7.

Jadi di antara beberapa talenta berbakat dari 88Rising, mana yang paling kamu idolakan?

Loading
Artikel Selanjutnya
Netter Sayangkan Rich Brian dan BTS Tak Masuk Nominasi Grammy
Artikel Selanjutnya
4 Kolaborasi Istimewa di Album Head in the Clouds II