Sukses

News & Entertainment

Ngabuburit Seru dengan Nonton Upin Ipin The Movie

Fimela.com, Jakarta Siapa tak kenal Upin dan Ipin? Anak kembar dari Negeri Jiran ini rasanya sangat dikenal oleh anak-anak karena sering nongol di layar kaca. Kini, kamu bisa menikmati versi layar lebar Upin Ipin The Movie yang dirilis saat Ramadan tahun ini.

Di Indonesia, Upin dan Ipin the Movie tayang pada 9 Mei 2019 di seluruh bioskop di Indonesia. Menurut Titan Hermawan, Managing Director MNCP, film yang berjudul Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal itu bisa dijadikan alternatif 'ngabuburit' untuk anak-anak dan keluarga Indonesia.

"Kalau mau mengajak anak-anak ngabuburit, film ini cocok sekali. Dan tentu saja untuk anak dan orangtua, Upin dan Ipin selalu memberikan pesan. Ambil faedahnya, karena ceritanya memiliki value yang sangat banyak." ujar Titan di Hotel Westin, beberapa waktu lalu.

 

Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal menceritakan tentang petualangan Upin dan Ipin bersama teman-temannya menjalankan misi mulia. Mereka harus menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong.

Cerita yang diusung memang tergolong sederhana dan mudah dicerna. Upin Ipin The Movie, mengajarkan tentang jiwa kepahlawanan dan menolong sesama tanpa adanya pamrih. Selain itu, Upin dan Ipin pun mengajarkan bagaimana mencapai tujuan dengan usaha dan kerja keras. Semuanya itu dirangkum dalam cerita yang menarik dan mudah diikuti keluarga Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Positif

Masih menurut Titan, banyak nilai positif yang bisa diambil dari film animasi produksi Les Coupaq itu. Adapula cerita-cerita yang sudah familiar bagi anak-anak Indonesia seperti Malin Kundang.

"Apalagi karakternya (Upin Ipin) kan sangat disukai anak-anak Indonesia. Ada cerita Malin Kundang-nya juga, ya kita kan punya kemiripan cerita (dengan budaya Melayu)," imbuh Titan.

 

3 dari 3 halaman

Tayang di Asean

Sebelum tayang di Indonesia, Upin Ipin The Movie sukses ditayangkan di Malaysia. Rencananya, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal akan diputar di lima negara di Asia Tenggara.

"Kami berharap, Upin Ipin The Movie ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP di Hotel Westin, Jakarta belum lama ini.

Loading