Sukses

News & Entertainment

Cara Randy Pangalila Ajarkan Istrinya Bahasa Indonesia

Fimela.com, Jakarta Aktor Randy Pangalila telah berstatus sebagai suami dari perempuan bule asal Kanada bernama Chelsey Frank. Mereka menikah di Bali pada 19 Januari 2019 lalu. Hari-hari Randy Pangalila pasca menikah pun disibukkan dengan mengajari sang istri agar mahir berbahasa Indonesia.

"(Chelsey) Masih belajar bahasa Indonesia, masih belum lancar-lancar banget. Jadi dia memang lagi belajar banget, bener-bener lagi kayak ngajarin anak sendiri," ujar Randy Pangalila di kawasan Senayan, Kamis (9/5/2019).

Diakui pria 28 tahun itu, sang istri sampai saat ini masih terus belajar untuk lancar berbahasa Indonesia. Randy pun memiliki cara tersendiri untuk membiasakan sang istri berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Dalam kurun waktu satu minggu, menurut Randy, ada satu atau dua hari dimana dirinya benar-benar tak berbicara dengan bahasa Inggris. Hal tersebut dilakukan agar sang istri terbiasa mendengar kemudian memahami kalimat sehari-hari dalam bahasa Indonesia.

"Kalau di rumah gue kadang caranya gini, gue dalam satu minggu sediain satu atau dua hari yang gue nggak akan ngomong bahasa Inggris sama sekali sama dia. Jadi kalau dia nggak ngerti, gue coba ngomong pakai bahasa Indonesia yang pelan. 'Mau makan apa hari ini?', terus dia yang 'ha?' 'Mau.. makan.. apa.. hari.. ini'. Terus dia kayak, 'mau.. makan.. oh, what you want to eat today? Iya, jadi mau apa," paparnya menjelaskan.

Cara tersebut menurut Randy cukup efektif untuk memperkenalkan kosakata bahasa Indonesia pada sang istri. Lambat laun, Chelsey pun semakin memiliki banyak perbendaharaan kata yang dimengerti sehingga pelan-pelan bisa memahami ketika diajak berbicara dengan bahasa Indonesia.

"Jadi gue nggak ngomong bahasa inggris karena kadang-kadang kalau orang dipaksa untuk nggak bisa berkomunikasi selain bahasa itu (yang dimengerti), otomatis dia akan berusaha untuk, 'oke gimana caranya kita ngomong'. Tapi, lama-kelamaan dia bisa," pungkas Randy Pangalila.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Randy Pangalila Sebut Teror di #MalamJumat The Movie Lengkap
Artikel Selanjutnya
Iritasi Mata, Randy Pangalila Lanjutkan Syuting #MalamJumat The Movie