Sukses

News & Entertainment

Langsing dengan Puasa? Begini Tips Soraya Larasati

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang berangan menjadikan puasa selama sebulan penuh sebagai cara untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh langsing atau ideal. Namun hal itu segera digarisbawahi oleh Soraya Larasati.

Menurutnya, angan tersebut akan siran dan hanya membawa kekecewaan ketika pola makan dan pola hidup tak juga berubah. Olahraga menjadi tips jitu yang diberikan oleh Soraya Larasati agar puasa tetap bugar dan ada efek positif lain.

"Bugar di bulan Ramadan. Puasa tidak menghalangi kita melakukan Olahraga. Karena meskipun kita tidak makan akan tetapi kita masih mempunyai cadangan lemak sebagai sumber energi yang akan dibakar ketika berolahraga," ujar Soraya di laman Instagramnya, sorayalarasat1 baru-baru ini.

Dengan adanya pembakaran lemak ini, bagi mereka yang memiliki masalah obesitas bisa bernapas lega. "Sisi positifnya juga bagi kamu yang memiliki masalah kegemukan. InshaAllah lemak akan hilang secara perlahan-lahan asalkan pola makan juga baik selama puasa," ucapnya.

Dengan adanya aktivitas fisik selama puasa, maka bisa membuat lupa dengan rasa lapar. "Karena secara psikologis kesibukan dan aktifitas membuat kita lupa dengan rasa lapar. Dan ketika beraktivitas selama puasa justru dapat merangsang pengeluaran hormon anti insulin yang berfungsi melepas gula darah dari simpanan energi," tutur Soraya Larasati.

2 dari 3 halaman

Tubuh Segar

Dengan berolahraga secara rutin selama Ramadan, maka akan banyak sekali manfaat yang bisa dipetik. Salah satunya adalah tubuh yang segar dan bugar dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan.

"Sehingga kadar gula darah tidak menurun dan pada akhirnya tubuh tetap segar bugar sepanjang hari. So, Exercise during Ramadan yukkk," tandas Soraya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahagianya Opick Dipercaya Menjaga Sehelai Rambut Nabi Muhammad
Artikel Selanjutnya
Menu Buka dan Sahur Kesukaan Prilly Latuconsina