Sukses

Entertainment

3 Perbedaan Film Bebas dan Film Korea, Sunny

Fimela.com, Jakarta Film Box Office di Korea Selatan, Sunny akan diadaptasi di Indonesia dengan judul Bebas. Film tersebut pun akan diproduksi oleh Miles Films dengan melibatkan Riri Riza sebagai sutradara.

Produser Miles Film, Mira Lesmana mengaku dari sisi alur cerita, film Bebas ini akan hampir sama dengan film garapan Korea Selatan itu. Pasalnya, dirinya memang sangat tertarik dari hal tersebut.

 

"Kalau secara struktur tidak berbeda jauh dengan Sunny, justru ceritanya yang membuat kami tertarik," kata Mira Lesmana di temui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Film bebas ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA yang disebut "Geng Bebas".

 

Enam tokoh itu adalah Maizura sebagai Vina; Sheryl Sheinafia sebagai Kris; Agatha Prescilla sebagai Jessica; Zulfa Maharani sebagai Gina; Lutesha sebagai Suci; dan Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Sementara untuk para pemain dewasa, Geng Bebas dibintangi oleh Marsha Timoty sebagai Vina; Susan Bachtiar sebagai Kris; Indy Barends sebagai Jessica; Widi Mulia sebagai Gina; dan Baim Wong sebagai Jojo.

Lantas, apa bedanya film Bebas dengan Sunny? Berikut 3 perbedaan film Bebas dan Sunny.

 

1. Muatan Lokal

Meski ceritanya tak berbeda jauh, namun dialek yang digunakan dalam film Bebas akan berbeda dengan film Sunny. Karena di film Bebas, Mira akan mengangkat muatan lokal Indonesia.

Muatan lokal yang dimaksud Mira Lesmana antara lain perihal sekolah yang berbeda dengan sekolah di Film Sunny. Jika film Sunny mengambil setting di sekolah khusus perempuan, film Bebas memilih memvisualisasikan sekolah umum, di mana ada perempuan dan laki-laki dalam satu sekolah.

"Karena sekolah khusus perempuan tidak umum di Indonesia," kata Mira Lesmana.

 

2. Pemain

Karena mengambil setting di sekolah umum, sehingga tokoh yang berperan di film Bebas tak semuanya perempuan. Namun ada juga satu tokoh laki-laki bernama Jojo yang diperankan oleh Baim Wong dan Baskara Mahendra.

"Lalu dalam pertemanannya kalau di Sunny hanya cewek-cewek, di Bebas kita putuskan ada satu cowok yang ikut tergabung dalam geng," ujarnya.

 

3. Jumlah Tokoh Utama

Tak hanya itu saja, jika film Sunny Tokoh utamanya berjumlah tujuh orang. Namun beda Halnya dengan film Bebas yang hanya enam orang saja. Hal itu dilakukan lantaran Mira merasa tak cocok dengan tokoh tersebut.

"Kita juga memutuskan hilangkan satu karakter. Kalau di Sunny tujuh orang, kita cuma enam. Jadi ada hal-hal yang kita create sendiri untuk menjadikannya lebih Indonesia, lebih cocok buat kita semua," tandas Mira Lesmana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading