Sukses

Entertainment

Pentingnya Agama Buat Dude Harlino Ingin Masukan Anak di Pesantren

Fimela.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono merupakan salah satu pasangan selebriti yang mementingkan pendidikan agama untuk kedua buah hatinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino.

Sehingga, pasangan yang kini memilih hijrah itu ingin kedua buah hatinya tersebut bisa menjalani pendidikan di pesantren. Namun Dude menegaskan dirinya takkan memaksa hal tersebut, jika anaknya tak ingin melakukannya.

"Salah satu media edukasi terbaik menurut saya sih pesantren ya. Jadi menurut saya, anak siap dan kita juga pantau. Anak mau atau enggak. Kita coba perkenalkan dulu. Kalau memang tepat dan anaknya siap, insya Allah kita coba," kata Dude Harlino saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Untuk mendukung anak masuk ke pesantren, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono pun mulai mengajarkan anak mengenai agama sejak dini. Keduanya juga ingin sang buah hati menjadikan landasan agama sebagai dasar pendidikan.

"Memang kalau niat saya dan Icha yang pertama menanamkan agama dulu lebih awal, supaya jadi dasarnya dia. Karena baru mau TK, jadi hal-hal berkaitan anak TK. Misalnya doa-doa, huruf hijaiyah, surat pendek tahu. Cara wudhu tahu, beberapa doa kayak doa makan, doa lainnya tahu," ujar Dude saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Panggil Guru Privat

Keinginan keduanya itu didukung dengan mendatangkan guru privat ke rumahnya. Bahkan ia senang sang guru memiliki cara berbeda agar buah hatinya mau belajar agama sejak dini.

"Ada memang, guru ke rumah kita panggil, karena saya dan Icha mau dia punya basic secara keislaman, apa yang harus kita tanamkan. Alhamdulillah cara gurunya diajarkan dengan sesuai keinginan anaknya, sambil gambar dulu main sepeda dulu diikutin," jelas Dude Harlino.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading