Sukses

News & Entertainment

4 Juri Ajang Bakat Menyanyi yang Judesnya Bikin Gemas

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat menjadi fenomena tersendiri di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Program seperti ini mulai dikenal pemirsa televisi sejak era awal 90an dengan hadirnya Asia Bagus.

Tren ini baru benar-benar mewabah di layar kaca sekitar tahun 2003 dan terus jadi franchise yang menjanjikan hingga kini. Meski tak dipungkiri naik turun, minat masyarakat terhadap ajang pencarian bakat masih tinggi.

Namun apalah arti ajang bakat menyanyi tanpa hadirnya para juri yang terdiri dari para musisi top. Kehadiran mereka seringkali tak hanya menilai performa peserta, tapi juga membawa 'bumbu rahasia' di ajang-ajang serupa.

Biasanya di antara lineup juri terdapat dua jenis juri, yakni protagonis dan antagonis layaknya sinetron. Mereka yang bertugas jadi galak akan menyampaikan komentar pedas dan sulit ditaklukkan. Aksi terjebut bertujuan tak lain untuk mendongkrak rating acara. 

Nah, di ajang bakat menyanyi di Indonesia ada nama-nama terkenal di bawah ini yang punya persona judes. Pernah dibikin gemes sama mereka?

Anang Hermansyah

Anang Hermansyah dikenal sebagai salah satu penyanyi yang sudah lama berkiprah di industri musik. Meski bukan termasuk jajaran solois tersukses, karakter Anang yang unik memberinya tempat di kursi juri ajang pencarian bakat.

Suami Ashanty ini dikenal cukup kritis dalam menilai para kontestan. Bahkan pendapatnya seringkali berseberangan dengan para juri lain. Mungkin Anang bisa disebut sebagai Simon Cowell-nya Indonesia.

Maia Estianty

Beda Anang, beda pula dengan Maia Estianty. Kendati dikenal ceplas-ceplos dalam mengungkap komentarnya, Maia juga tak jarang memuji peserta jika memang berhasil menarik perhatiannya.

Terlebih lagi Maia memiliki pengalaman cukup lama sebagai produser, yang membuat masyarakat percaya dengan masukan serta kritikan darinya. 

Ahmad Dhani

Di antara juri-juri pencarian bakat, mungkin Ahmad Dhani termasuk yang paling natural dalam berpendapat. Sikapnya memang tak berbeda dari apa yang selama ini ditunjukkannya di media.

Dhani punya selera musik yang unik, yang kadang tak ditangkap oleh juri lain. Tapi ketika diminta untuk menyindir peserta yang kurang siap, ia tak perlu pemanasan lagi.

Iis Dahlia

Kalau penyanyi dangdut yang satu ini memang cukup kontroversial. Beberapa waktu lalu komentarnya mengenai busana dan makeup peserta ajang bakat mengudang kritik dari berbagai pihak. Ia dinilai berlebihan dalam memarahi kontestan.

Namun Iis Dahlia memiliki alasannya tersendiri. Selain karena demi penggemblengan mental peserta, ia juga berusaha menghayati perannya sebagai seorang juri dengan persona galak alias judes.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ammar Zoni-Irish Bella Nikah Siri, Sederet Artis Ini Juga Sama
Artikel Selanjutnya
Kala Anang-Ashanty Berbalas Cinta di Media Sosial