Sukses

News & Entertainment

Puasa Tak Halangi Hobi Olahraga Ibnu Jamil

Fimela.com, Jakarta Aktor Ibnu Jamil diketahui sebagai salah satu publik figur yang gemar berolahraga. Bahkan saat momen Ramadan seperti saat ini, pria 37 tahun itu sama sekali tak mengurangi aktivitasnya.

Diakui ayah satu orang anak itu, olahraga turut menjadi hal yang penting dilakukan selama Ramadan. Yang membedakan hanyalah jam aktivitas yang harus disesuaikan.

"Ya bulan puasa sih bukan berarti kita untuk berhenti beraktivitas, tetaplah hobi, olahraga, ya tetep aja bisa dijalankan asal sesuai dengan apa porsinya masing-masing gitu, dan juga tinggal jamnya aja. Kalau biasanya di hari biasa olahraga siang masih bisa lari di treadmill, tapi kalau untuk bulan puasa paling biasanya itu sebelum buka sama setelah sahur paling enak lari jogging jogging kecil gitu," ungkap Ibnu Jamil di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Terlebih, bagi mantan suami Ade Irma itu, melakukan olahraga permainan sangat menyenangkan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

"Melakukan olahraga permainan kayak sepakbola, basket sambil ngabuburit tuh enak banget sih jadi pas nanti capek atau awalnya tiba-tiba terdengar suara adzan, jadi olahraganya dapat, sehatnya dapat," tuturnya.

Menurut Ibnu, olahraga memang merupakan bagian dari gaya hidupnya yang tak bisa dilepaskan. Ia pun berharap, dengan rutin olahraga, ia bisa memiliki tubuh yang tetap bugar di hari tuanya kelak.

"Yang jelas nanti di usia tua nanti, gue masih bisa lari, jalan-jalan, masih bisa naik gunung, pokoknya gue nggak mau ngerepotin di hari tua nanti. Gimana caranya? Pola hidup sehat dari sekarang. Olahraga, makanan, sama tidurnya juga bener," pungkas Ibnu Jamil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tutorial Hijab Simple dalam 3 Langkah ala Ria Miranda
Artikel Selanjutnya
Arti Cantik bagi Nia Ramadhani