Sukses

News & Entertainment

4 Fakta Kolaborasi Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di Film John Wick 3

Fimela.com, Jakarta Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman ikut bermain di film Hollywood, John Wick : Chapter 3 Parabellum. Keterlibatan mereka tentu membuat bangga Indonesia. Dua aktor laga tanah air tersebut, memperkenalkan seni beladiri silat di mata internasional.

Film John Wick : Chapter 3 Parabellum merupakan salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu para pecinta film. Film karya Chad Sthelski itu pun akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai hari ini, Rabu (15/5/2019).

 

Ditemui di Gala Premiere Film John Wick : Chapter 3 Parabellum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Yayan pun menceritakan awal mula keduanya bisa bergabung di film tersebut.

Chad Sthelski dan tim sebelumnya memang sempat pernah bertemu dengan Yayan Ruhian, membicarakan tentang kolaborasi sistem fighting dengan teknik beladiri mereka versi Hollywood. Sehingga mereka sudah tahu gaya beladiri dari Yayan.

 

"Sudah keterikatan mereka secara kenalan mungkin. Jadi mereka sudah tau gaya kita, jadi kita sebenarnya udah tau dari awal sinkronisasi lah, ini kemauan mereka seperti apa," tuturnya.

Berawal dari perkenalan itulah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dihubungi lebih intens untuk casting film John Wick : Chapter 3 Parabellum. Berikut 4 faktanya.

 

1. Casting Online

"Marisol Roncall casting directornya, mereka coba kontak kita. Setelah itu minta kita skype dengan director-nya langsung Chad Stahelski," ujar Yayan, Selasa (14/5/2019).

 

2. Senjata Khas Tanah Air

Dari tim film tersebut pun meminta Yayan dan Cecep untuk mempersiapkan senjata khas dari tanah air. Akhirnya, keduanya pun menyiapkan senjata karambit.

"Alat yang kita pakai karambit, alasannya kita lihat juga kalau pisau udah general. Kalau misalkan kita mau dibentuk, tapi sudah lebih spesifik kalau karambit. Kemudian kita kasih lihat bentuk-bentuknya dan dia sangat setuju," ujar Yayan Ruhian.

 

3. Dialog Bahasa Indonesia

Tak hanya itu saja, namun dalam film John Wick : Chapter 3 Parabellum, Yayan dan Cecep menggunakan dialog dengan berbahasa Indonesia. Hal ini merupakan permintaan langsung dari Director film.

"Bahasa Indonesia itu ide dari Director dan Keanu sendiri yang minta, Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog," ujar Yayan saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/3019).

Untuk menentukan dialog itu sendiri, Yayan mengatakan bahwa mereka (director film dan Keanu) terlebih dahulu memakai bahasa Inggris, lalu diterjemahkan bahasa Indonesia. "Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesia-nya apa," jelasnya.

 

4. Cerita Film

Film John Wick ini melanjutkan kisah dari si pemburu bayaran, John Wick (Keanu Reeves). Kali ini hidup John Wick diburu oleh seluruh pembunuh bayaran di dunia lantaran dihargai USD 14 juta bahkan dalam hitungan jam nyawa John Wick dihargai USD15 juta. Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman ikut berburu John Wick.

Loading