Sukses

News & Entertainment

4 Rapper yang Sering Dicela tapi Tak Sedikit Pemuja

Fimela.com, Jakarta Rap dan hip hop merupakan dua genre musik yang tumbuh subur di Amerika. Selain jadi bisnis yang terus menghasilkan, hip hop juga menjadi kultur yang dimodernisasi sehingga terasa makin menarik.

Hal lain yang menjaga keberlangsungan hip hop adalah dinamika yang mereka buat di dunia showbiz. Kultur Para rapper atau pelaku musik hip hop seringkali melakukan hal-hal kontroversial dalam menunjukkan eksistensinya.

Karena itu para rapper terkenal juga memiliki banyak haters, karena tindakan mereka yang menyita perhatian. Namun di sisi lain karya dan kualitas mereka dalam bermusik layak diacungi jempol.

Pada akhirnya rapper ini membagi penggemar setidaknya dalam dua kubu, yakni mereka yang memandang sebagai jenius dan yang menyebut mereka sebagai pembuat onar. Tim manakah kamu?

Drake

Drake sendiri sebenarnya tak terlalu suka disebut rapper. Namun reputasinya di dunia hip hop sangat luar biasa, terbukti dari berbagai penghargaan yang diraih. Salah satu yang tersukses adalah album Scorpion yang memboyong 12 piala di Billboard Music Awards 2019.

Artis asal Kanada ini cukup berani dalam mengungkap gagasannya. Soal musik, banyak juga yang melihatnya overrated, tapi ada juga yang memujinya sebagai salah satu musisi jenius.

Nicki Minaj

Sepak terjang rapper wanita di kancah hip hop kembali mencuat saat Nicki Minaj muncul. Dengan karakter seksinya, Minaj kerap mendapat masalah terutama di kalangan Asia.

Tak hanya itu Nicki Minaj juga dikenal cukup reaktif atas komentar para artis lain. Ia sempat beberapa kali bermusuhan, termasuk dengan nama yang akan kita bahas di urutan terakhir.

Kanye West

Sering disebut sebagai artis kontroversial, Kanye West menjawabnya dengan berbagai karyanya. Kanye mendesain sepatu Yeezy, salah satu sepatu dengan harga yang tidak murah. Ia juga mendapat pengakuan dari berbagai musisi top, seperti legenda The Beatles Paul McCartney. Kanye, Rihanna dan Paul pernah berkolaborasi di lagu Four Five Seconds yang unik.

Kanye dan kontroversi memang tak pernah berjarak jauh. Apalagi statusnya sebagai bagian dari keluarga Kardashian yang tak pernah lepas dari sorot kamera dan pemberitaan. Salah satu ulah Kanye West paling menghebohkan adalah ketika ia mengambil alih panggung penghargaan dan menyatakan niatnya maju sebagai calon presiden Amerika Serikat.

Cardi B

Cardi B bisa dibilang sebagai salah satu rapper wanita tersukses sepanjang masa. Ia menjadi langganan untuk berkolaborasi dengan para musisi hebat seperti Bruno Mars hingga Maroon 5.

Namun masa lalu yang kelam jadi bahan para haters untuk menyerangnya. Belum lagi perseteruan panasnya dengan Nicki Minaj selalu menarik perhatian publik. 

Loading