Sukses

News & Entertainment

Unggah Foto Bareng Istri, Arie Untung Bicara tentang Poligami

ringkasan

  • Arie Untung bicara mengenai poligami
  • Arie Untung berdiri sebagai pendukung syariat poligami
  • Arie Untung belum siap untuk melakukan poligami

Fimela.com, Jakarta Arie Untung mengunggah foto bersama istrinya, Fenita Arie. Namun, kali ini Arie untung justru menyebut tentang poligami. Sebuah kata yang sangat sensitif tentunya kala dilemparkan kepada kaum Hawa.

"Poligami. syariat agung dalam memuliakan wanita. Apakah aku mendukung? Ya. Apakah aku mau melakukannya? Hmm hanya Allah pemilik segala ketentuan," demikian Arie di laman Instagramnya, ariekuntung baru-baru ini.

Arie kemudian membahas poligami dari beberapa sisi dan juga sejarah dari diberlakukannya aturan tersebut dalam agama Islam. "Let's see. Salahnya di mana? Poligami tidak dilarang di dalam kitab-kitab lain selain Al Quran, seperti t**rat dan **jil***," tuturnya.

"Karena dikisahkan Nabi Solomon dan Abraham pun berpoligami dengan ratusan istrinya. Aku takut kalau menentangnya, berarti aku menentang yang menurunkan kitab-kitab suci luar biasa yang tersebut di atas," paparnya.

Poligami dalam Islam merupakan jawaban untuk membuat batasan dalam jumlah istri. "Secara prediksi, poligami pun justru jawaban Quran untuk me-limit-kan jumlah istri, uniknya di abad ke 7, diramalkan perbandingan populasi wanita 1:4 dengan pria di akhir jaman. Kok seperti yang terjadi sekarang ya," imbuh Arie Untung.

"Jadi tenang mblowati. Dalam Islam setiap wanita akan diciptakan “jodohnya”. Walaupun berbeda jumlah tergantung bersedia atau ngganya aja," demikian kata Arie Untung.

Arie Untung Siap Poligami?

Ketika dirinya sudah membahas mengenai bagaimana poligami, Arie Untung pun menempatkan dirinya sebagai pendukung hukum dalam agama tersebut. Namun apakah dirinya siap sebagai pelaku atau tidak?

"Apakah saya akan ikutan? Wait, saya belum sebijaksana Nabi Abraham, atau sekaya Nabi Solomon, maka saya rasa saya belum sanggup menirunya. Berhubung sejauh ini kitab pedomanku masih jadi satu-satunya kitab di dunia dengan ayat yang tertulis, 'nikahilah seorang saja', bagi mereka yang tak mampu adil," lanjutnya.

Masih Belajar

Meski ada aturan yang membolehkan bagi seorang pria untuk memiliki istri sampai 4 orang, namun Arie Untung mengukur diri. Ia merasa dirinya belum bisa berlaku adil dan masih harus terus belajar.

"Naah setelah mengukur diri, dikarenakan aku merasa belum mampu berlaku adil, so i choose this one. Karena masih belajar. Aku insya Allah mencoba jaga amanah ndampingin satu orang ini deh. Salah satunya dengan cara menjaga perasaannya," ucapnya.

"Soalnya hidup sama dia aja berasa masih belum full. Aku explorenya, masih banyak 'alang alang' yang harus 'dibabat', kasih waktu yaaah 80 taunan, lah, iya kalo aku masih idup. Mimi, dulu aku mencintaimu karena..sekarang aku mencintaimu walaupun..," tandas Arie Untung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Siasat Arie Untung dan Fenita Arie saat Ambil Job Ramadan
Artikel Selanjutnya
Simple, Menghargai Suami ala Fenita Arie kepada Arie Untung