Sukses

Entertainment

Dari Hingar Bingar Pangung, Ini Sederet Musisi yang Lakukan Hijrah

Fimela.com, Jakarta Hijrah sekarang ini diidentikkan dengan peralihan seseorang ke arah hal yang lebih baik dari sisi religius. Seperti bagaimana kebanyakan artis yang melakukan hijrah dan berperilaku lebih Islami.

Dari beberapa bidang, baik presenter, aktor, maupun musisi telah banyak yang melakukan hijrah sampai saat ini. Mereka juga lebih giat dalam mengkaji agamanya bersama para ustaz yang berkompeten.

Ya, hingar bingar panggung telah dilakoni dan tak jarang menjadi titik mentok pencapaian. Namun, dalam pengakuannya banyak sekali para musisi yang belum bisa merasakan ketenangan diri dan justru merasakan kehampaan dalam balutan popularitas.

Akhirnya mereka pun harus berhenti dari aktivitasnya dan mencoba melakukan introspeksi atas kehidupan yang selama ini dijalani. Sampai akhirnya mereka menemukan ketenangan dalam setiap kajian ilmu agama.

Dan hingar bingar panggung dengan segala penggemar fanatik pun ditinggalkan. Berikut ini adalah sederet musisi bahkan juga rocker yang dikenal urakan namun akhirnya bisa mendapatkan cahaya terang ilahiah. Siapa saja mereka?

Derry SUlaiman eks Betrayer

Memilih hengkang dari Betrayer, Deri Guswan Pramona atau lebih akrab disebut Derry Sulaiman akhirnya memilih untuk menjadi pendakwah. Ia tak mengharamkan musik dan hanya beralih kepada musik religi sebagai cara untuk mengajak dekat kepada agama.

Yuki PAS Band

Memiliki nama lengkap Yuki Arifin Martawidjaja, ia adalah sosok vokalis yang garang di atas panggung. Ialah Yuki, vokalis PAS Band yang belakangan memilih hijrah karena merasa menyesal dengan apa yang dilakukannya selama hidupnya.

Sakti eks Sheila on 7

Ia berhijrah dan kemudian mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Sebelumnya, Sakti merupakan personil Sheila on 7. Sampai saat ini, Sakti masih tetap dalam hijrahnya dan selalu berpenampilan Islami.

Rizal Armada

Vokalis band Armada ini memilih berhijrah. Ia menganggap dirinya perlu mengaji dan memperdalam ilmu agama demi menjadi imam yang baik bagi istri dan anak-anaknya kelak.

Is eks Payung Teduh

Di tengah popularitasnya bersama Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau akrab disapa Is justru hengkang dan memilih untuk menekuni hidup yang Islami.

Virgoun

Musisi dan juga pengarang lagu ini memilih menjadi mualaf dan sekaligus menjalani agama Islam dengan baik. Sebagaimana mereka yang berhijrah, Virgoun bersama keluarganya juga menjadi lebih relijius.

Sunu eks Matta Band

Mantan vokalis Matta Band ini juga memilih hijrah di antara hingar bingar industri entertainment.

Uki NOAH

Mohammad Kautsar atau akrab disapa Uki juga dikabarkan melakukan hijrah baru-baru ini. Hal itu sempat terekam dalam sebuah video pengajian yang diisi oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Di situ, Uki menyatakan kegalauan atas hidupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading