Sukses

News & Entertainment

Cara Wulan Guritno Kenalkan Pendidikan Agama pada Anak-Anaknya

Fimela.com, Jakarta Aktris Wulan Guritno memiliki cara tersendiri untuk menanamkan nilai-nilai agama pada anak-anaknya. Terbukti, di Ramadan kali ini, dua anaknya, London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri sudah mulai ikut berpuasa. Bahkan, London yang berusia 8 tahun sudah mulai menjalani puasa satu hari penuh.

Ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019) petang, perempuan 38 tahun itu pun bercerita bagaimana mengajarkan anak-anaknya itu berpuasa. Ketimbang memerintahkan, istri dari Adilla Dimitri itu lebih suka untuk memberikan contoh dan pengertian dengan bahasa yang mudah dicerna.

"Aku bukan tipe yang, 'sini duduk, mama mau nerangin ke kamu tentang ini', nggak kayak gitu. Kayak dia lihat mamanya sholat, terus dia nanya 'what are you doing?'. Kasih tau, tinggal jelasin," ujar Wulan Guritno.

"Anak sekarang juga kayaknya nggak bisa digituin, karena they are smarter than us. they have gadget, google segala macem, tetep pembahasan mereka di sekolah antar temen juga kayaknya sudah lebih dewasa dari kita waktu umur mereka gitu, jadi ya kita harus cari cara baru lah untuk mendidik mereka gitu," tambahnya.

Menurut ibu tiga anak itu, memberikan contoh dan pengertian dengan bahasa-bahasa sederhana pada anak terbilang cukup ampuh. Hal tersebut dianggapnya sebagai tambahan apa yang sudah didapat anak-anaknya dari sekolah.

"Kan kalau dari sekolah sudah ada pelajaran agama, tapi kemudian kan itu hanya by the book aja. Tanpa contoh, tanpa pemahaman, atau tanpa rasa sendiri, pelajaran apalah gunanya. yang begitu aja hafal yaudah. Tapi dengan adanya rasa di dalam (diri) yang menggugah, itu yang membuat kita mau melakukan, mau berbuat baik, mau beribadah, kan kayak gitu," pungkas Wulan Guritno.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Puasa 12 Ramadan 2019 untuk DKI Jakarta, Surabaya dan Medan
Artikel Selanjutnya
Jawaban Unik Putri Kecil Wulan Guritno Tentang Alasannya Berpuasa