Sukses

News & Entertainment

6 Member Alumni JKT48, Mana yang Paling Kamu Rindukan?

Fimela.com, Jakarta Sebagai idol group yang berdiri layaknya akademi, JKT48 terus melakukan regenerasi. Fans pun mau tak mau beradaptasi dengan berbagai perubahan dan pergantian member dalam grup idola mereka.

Kini JKT48 telah memasuki generasi yang kedelapan sejak pertama dibentuk. Bagi fans sejati tentunya masih cukup sulit move on dari beberapa member yang jadi perintis di generasi-generasi awal.

Selama di akademi, para member JKT48 memang telah mendapatkan berbagai pelatihan mulai dari vokal, akting dan koreografi. Efeknya tak hanya akan dirasa para member saat masih jadi anggota, tapi juga ketika sudah keluar nantinya.

Nama-nama artis berikut mungkin akan membuatmu rindu dengan mereka berseragam JKT48. Mana sih yang paling kamu kangenin?

Nabilah

Nabilah tidak dipungkiri jadi salah satu member yang punya banyak penggemar. Selain dikenal cantik dan ramah, Nabilah juga kerap membuat orang jatuh hati karena pembawaannya yang enerjik serta ceplas-ceplos.

Setelah keluar dari JKT48, Nabilah menjalani kegiatannya sebagai mahasiswi dengan masih menjalani karier di dunia akting. Beberapa film dan iklan di televisi telah dibintanginya.

Cindy Gulla

Selain Nabilah, JKT48 juga punya Cindy Gulla yang penuh semangat. Perempuan yang akrab disapa Cigul ini tak lagi jadi bagian idol group tersebut pada sekitar tahun 2014.

Tak butuh waktu lama, Cigul langsung aktif menjaga eksistensinya di social media. Ia juga membuat YouTube channel sebagai sarana untuk berinteraksi dengan para penggemar.

Haruka Nakagawa

Mirip seperti pendidikan di sekolah, JKT48 juga melakukan 'pertukaran pelajar'. Haruka Nakagawa yang berasal dari Jepang bergabung jadi member di Indonesia dan melakukan banyak penyesuaian.

Haruka punya sifat yang periang dan mudah mencairkan suasana. Meski agak terbata-bata saat bicara bahasa Indonesia tak mengurangi keramahannya yang buat fans makin kagum.

Jessica Vania

Peraturan ketat tentang pacaran mungkin jadi persoalan yang cukup berat bagi para member JKT48. Hal ini sepertinya dialami Jeje, yang memang usianya sudah cukup matang.

Beberapa waktu setelah graduate, fans pun mendapat kabar bahagia jika Jeje telah menemukan pendamping seumur hidup. Ia menikah dengan sosok yang juga berkecimpung di dunia musik, yakni drummer Echa Soemantri.

Jessica Veranda

Sosoknya mungkin terlihat cukup kalem jika dibandingkan member lain. Namun di kalangan fans Ve tetap memiliki kepribadian yang ramah dan murah senyum saat bertemu.

Ve lulus secara resmi dengan lagu perpisahan berjudul So Long. Selain menggemari fashion, Ve saat ini juga aktif dengan YouTube channelnya, sudah pernah nonton?

Melody

Sosok yang satu ini tentunya sangat dirindukan seluruh fans JKT48. Dia merupakan leader sejak tim generasi pertama dibentuk. Ia juga sempat menjadi General Manager JKT48.

Kontribusi Melody di idol group tersebut sangat besar, bahkan di detik-detik perpisahan semua tampak bersedih. Melody kini pun telah menikah dan berkecimpung di dunia fashion.

Jadi di antara keenam member di atas, siapa yang paling kamu rindukan? Atau kamu punya nama lain yang belum tercantum?

Loading
Artikel Selanjutnya
Fokus Berkarier, Zara Umumkan Lulus dari JKT48