Sukses

News & Entertainment

Pilih Bercadar, Artis-Artis Ini Makin Giat Dalami Agama

Fimela.com, Jakarta Meski masih ada sebagian masyarakat yang menganggap bahwa penerapan niqab atau cadar bagi muslimah di Indonesia bukan merupakan hal ideal, namun beberapa selebritis perempuan ini tetap memakainya.

Ada alasan yang kuat pastinya ketika mereka memutuskan untuk hanya meninggalkan mata saja yang bisa dilihat oleh orang lain yang bukan mahram dan menutup seluruh bagian wajah yang lain.

Satu yang juga menjadi alasan dari perempuan muslimah yang mengenakan hijab adalah memaksimalkan untuk menjaga diri. Mereka juga tak mau wajahnya menjadi fitnah karena masih bisa terlihat orang lain.

Dari segi hukum agama sendiri penggunaan cadar masih menjadi perselisihan atas wajib atau tidaknya. Namun, mengenakan cadar dianggap sebagai keutamaan bagi seorang perempuan yang berhijab.

Dan sederet selebritis perempuan ini mantap untuk mengenakan hijab beserta cadarnya. Berdasarkan ilmu agama yang semakin diperdalam dan juga keinginan untuk menjaga diri, mereka yakin mengenakan cadar. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Peggy Melati Sukma

Artis yang dikenal sebagai pesinetron ini mulanya hanya menekuni pelajaran agama yang disampaikan oleh guru-gurunya. Sampai akhirnya Peggy Melati Sukma memilih untuk menutup wajahnya dengan cadar dan semakin mendalami agama serta berdakwah.

3 dari 6 halaman

Soraya Abdullah

Sejak tahun 2007 Soraya Abdullah memilih mengenakan cadar. Awalnya, Soraya banyak belajar agama seusai goncangnya rumah tangga yang dijalani. Semenjak mengkaji agama, ia pun mulai mantap bercadar.

4 dari 6 halaman

Pipik Dian Irawati

Semenjak sang suami meninggal, Pipik Dian Irawati atau akrab disebut Umi Pipik semakin mantap berada di jalan dakwah. Ia pun akhirnya mengenakan cadar.

5 dari 6 halaman

Inara Idola Rusli

Dia adalah mantan anggota girlband Bexxa. Istri dari musisi dan penulis lagu Virgoun ini akhirnya memutuskan untuk mengenakan cadar setelah sebelumnya memantapkan diri dengan ilmu agama.

6 dari 6 halaman

Indadari

Meski bukan sebagai pelaku di depan layar di dunia entertaiment, namun namanya telah dikela luas publik sebagai mantan istri Lucky Hakim dan juga Caisar. Indadari sudah lama mengenakan cadarnya, termasuk kala ia masih bersama Caisar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Meisya Siregar Bersahabat dengan Ersa Mayori Sejak Usia 14 Tahun
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Galau dan Risau, Tuhan Telah Menjamin Rezeki Setiap Hambanya