Sukses

News & Entertainment

Proses Masuknya Bahasa dan Budaya Indonesia di Film John Wick 3

Fimela.com, Jakarta Film John Wick: Chapter 3 Parabellum merupakan salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu para pecinta film. Selain Keanu Reeves, film karya Chad Sthelski itu juga dibintangi dua aktor laga tanah air, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Keduanya pun memperkenalkan seni beladiri silat di mata internasional.

Tak hanya itu saja, namun dalam film John Wick : Chapter 3 Parabellum, Yayan dan Cecep menggunakan dialog dengan berbahasa Indonesia. Hal ini merupakan permintaan langsung dari Director film.

"Bahasa Indonesia itu ide dari Director dan Keanu sendiri yang minta, Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog," ujar Yayan saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/3019).

 

Untuk menentukan dialog itu sendiri, Yayan mengatakan bahwa mereka (director film dan Keanu) terlebih dahulu memakai bahasa Inggris, lalu diterjemahkan bahasa Indonesia.

"Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesianya apa," jelas Yayan Ruhian yang membintangi film John Wick 3 ini bersama dengan Cecep Arief Rahman.

 

Karambit

Tak hanya silat dan bahasa Indonesia saja yang mewarnai film tersebut. Namun senjata khas tanah air, Karambit juga ikut diperlihatkan dalam film John Wick : Chapter 3 Parabellum.

"Senjata khas yakni karambit juga ikut digunakan. Jadi saya sebagai warga Indonesia juga bangga dengan ini semua, mudah-mudahan rasa itu juga dirasakan warga negara yang merasa warga Indonesia," ditempat yang sama.

 

Mengenai Film

Film John Wick ini melanjutkan kisah dari si pemburu bayaran, John Wick (Keanu Reeves). Kali ini hidup John Wick diburu oleh seluruh pembunuh bayaran di dunia lantaran dihargai USD 14 juta bahkan dalam hitungan jam nyawa John Wick dihargai USD15 juta.

Loading