Sukses

News & Entertainment

Billie Eilish Bicara Soal Hadapi Penderita Kesehatan Mental

ringkasan

  • Billie Eilish menyebutkan apa yang dibutuhkan oleh mereka yang memiliki masalah kesehatan mental.
  • Billie Eilish menyebut hal kecil bisa membantunya meredam depresi.

Fimela.com, Jakarta Masalah kesehatan mental menjadi salah satu gangguan yang kerap dialami para selebriti, termasuk Billie Eilish. Baru-baru ini, penyanyi 17 tahun itu pun bicara tentang apa yang dibutuhkan dan bagaimana cara menghadapi mereka yang memiliki masalah kesehatan mental.

Jadi salah satu selebriti yang alami kesehatan mental, hal tersebut pun kerap terlihat dari lagu-lagu hit Billie, seperti 'Ocean Eyes', yang mana dalam lagu tersebut, ia bicara soal depresi dan sakit hati.

Bagi Billie, mengungkapkan perasaan dan jujur akan kebutuhan perhatian adalah salah satu hal yang harus dilakukan jika seseorang tak ingin terjebak dalam depresi. "Itu tidak (akan) membuatmu lemah saat meminta bantuan. Memulai percakapan itu (rasa depresi) tak harus membuatnya menjadi sangat serius," ujarnya seperti dikutip dari laman E!News.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ada orang terdekat yang mengungkapkan hal tersebut, Billie menyarankan agar segera memberikan pelukan karena itu adalah hal yang dibutuhkan orang-orang yang mengalami masalah mental sepertinya.

"Apakah kamu baik-baik saja? Sungguh? Apa kamu benar-benar dalam keadaan baik? Terkadang kamu bahkan tak perlu mengatakan sesuatu untuk mereka... Terkadang ini hanya soal pelukan," tutur Billie Eilish.

Merasa Didengar

Selain membutuhkan perhatian, Billie menuturkan bahwa mereka yang mengalami masalah kesehatan mental juga sangat ingin didengarkan. Selain itu mengetahui bahwa dirinya dicintai dan dibutuhkan juga akan membantu mereka berada dalam kondisi yang lebih baik.

"Hal utama yang saya coba katakan adalah kami harus tetap mendengarkan dan mendengarkan.. Kau tahu, mengatakan bahwa mereka mencintaiku itu sangat berarti," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Warna Dinding Rumah Tertentu Terbukti Pengaruhi Tingkat Stres
Artikel Selanjutnya
Ini Pentingnya Interaksi Sosial, Bahkan untuk Para Pemalu dan Introvert