Sukses

News & Entertainment

Sederet Selebritis Suarakan Damai Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setelah pengumuman penghitungan suara oleh KPU, pada 21 dan 22 Mei terdapat pergerakan massa besar-besaran yang melakukan demonstrasi. AKsi damai itu pun akhirnya berujung ricuh dan bentrok dengan aparat.

Dengan adanya kericuhan itu, banyak pihak yang memberikan himbauannya agar semua yang ada di lapangan harus bisa menahan diri demi keutuhan dan persatuan bangsa. Tak terkecuali kalangan artis.

Banyak dari pelaku dunia entertainment mencoba menyuarakan perdamaian di laman media sosial mereka. Mereka berharap semuanya bisa saling menghargai, apalagi ketika sekarang ini masih di bulan Ramadan yang suci.

Beberapa artis ini berharap kisruh tak terulang lagi dan protes atas tudingan kecurangan bisa dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Seperti apa ajakan damai para artis tersebut, dan siapa saja dari mereka yang berani bersuara untuk menenangkan dua kubu yang berseteru? Mari kita simak.

David Naif

Sebuah unggahan dilakukan oleh vokalis Naif, David Bayu. Demikian damai kala ia mengunggah karikatur Jokowi dan Prabowo yang saling berpelukan dan tertawa.

Maia Estianty

Mengunggah foto bendera Indonesia, Maia serta merta menuliskan ajakan persatuan. "Ikut mendoakan “Jakarta dan Nusantaraku Indonesia selalu damai, tidak terpecah belah. Para pemimpin bijaksana, dan satu tujuan, yaitu SATU NUSANTARA !!!!" demikian Maia.

Adinda Thomas

Dari puncak Semeru, Adinda Thomas mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dalam damai. "Untuk Indonesia yang merdeka mari kita bersama-sama kompak menjadi pribadi yang lebih toleransi dalam segala hal, untuk hidup damai dan berbahagia," ucapnya.

Fitri Tropica

Mengunggah foto karikatur kebersamaan Jokowi dan Prabowo dengan bendera Indonesia, Fitri Tropica mengajak agar masyarakat senantiasa menuliskan postingan yang adem dan anti provokatif.

Donita

"Assalamualaikum.. bismillah.. semoga hari ini semuanya baik-baik aja.. udah ga ada ribut-ribut lagi, rusuh-rusuh lagi.. aman-aman aja.. tentram.. jadi ga deg-degan mau pergi-pergi..," tutur Donita.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Alam Indahnya, Maia Estianty Ungkap Hal Terbaik saat Plesiran ke Afrika
Artikel Selanjutnya
Potret Plesiran Maia Estianty dan Sederet Artis di Afrika